Galakkan Program Peningkatan Gizi, PMI Jaktim Distribusikan Suplemen Anak

Selasa, 22 Februari 2022 - 18:24 WIB
loading...
Galakkan Program Peningkatan Gizi, PMI Jaktim Distribusikan Suplemen Anak
PMI distribusikan suplemen gizi mikro Nutilite Little Bits kepada balita di lingkungan RW 07 Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur. Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alvino
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mencanangkan program peningkatan gizi bagi balita untuk mencegah stunting dan menanggulangi kurang gizi. Salah satu program yang digalakkan yakni membagikan suplemen gizi mikro Nutilite Little Bits kepada balita di lingkungan RW 07 Pulogebang, Cakung, Senin (21/2/2022).

Melalui Palang Merah Indonesia (PMI) kota Jakarta Timur, suplemen gizi mikro Nutilite Little Bits serta suplemen vitamin dibagikan kepada 250 balita di RW 07 Pulogebang. Pelaksanaan kegiatan dilakukan di Posyandu RW 07 Pulogebang dengan didampingi para kader Posyandu, RT/RW, LMK dan pihak kelurahan.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur, H.R Krisdianto, mengatakan, kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk mendukung program Pemprov DKI dalam rangka peningkatan gizi bagi balita. Kegiatan ini dilakukan di posyandu agar tepat sasaran dengan melibatkan para kader Posyandu balita sekaligus memonitor perkembangan pertumbuhan balita.

”Hari ini kita kita monitoring hasil pemberian suplemen selama empat bulan lalu. Ini untuk melihat peningkatan atau pertumbuhan setiap balita yang ada, mulai dari berat badan, tinggi badan, hingga perkembangan lainnya,” kata Krisdianto, Senin (21/2/2022).

Dari hasil monitoring, lanjut dia, pemberian suplemen selama empat bulan, rata-rata balita tumbuh sehat dan berat badannya naik 3 kilogram dalam empat bulan. Nafsu makan mereka juga bertambah dan balita lebih aktif.

Dia menuturkan, dalam mendukung program peningkatan gizi pada balita, sebanyak 60.000 dus suplemen gizi mikro Nutrilite Little Bits dibagikan kepada Balita yang ada di wilayah Jakarta Timur. Kegiatan ini hasil kolaborasi PMI dengan Amway Indonesia.

”Bersama Amway Indonesia melakukan edukasi tentang asupan gizi anak, penyuluhan kader, pemantauan antropometri bagi Balita dan pemberian makanan tambahan kepada anak-anak di wilayah Jakarta Timur,” tuturnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)