Pendaftaran polisi bersih calo

Jum'at, 30 November 2012 - 20:12 WIB
Pendaftaran polisi bersih calo
Pendaftaran polisi bersih calo
A A A
Sindonews.com - Maraknya aksi penipuan berkedok anggota kepolisian, membuat masyarakat mengalami kerugian materi. Karena itu antisipasi perlu dilakukan baik dari pihak kepolisian maupun masyarakat.

Buntut penangkapan polisi gadungan Ferdian Baihaki, yang memperdayai korban dengan iming-iming dapat membantu meloloskan korban menjadi anggota Polri, membuat kepolisian memberikan imbauan pada masyarakat agar berhati-hati dengan modus ini.

"Kita imbau pada masyarakat jangan percaya dengan janji polisi atau PNS, yang mengaku bisa meloloskan orang menjadi anggota polisi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/11/2012).

Bila ingin mendaftarkan diri menjadi polisi, yang besangkuta langsung mendatangi bagian Sumber Daya Manusia (SDM) di Polda atau Bidang Kabag Sumda di Polres, dan tidak lagi menggunakan jasa calo atau perantara lain.

"Jangan percaya dengan PNS atau polisi, yang bisa meloloskan seseorang jadi polisi atau menggunakan jasa calo dan perantara," tegasnya.

Masyarakat juga diminta agar menanyakan secara langsung pada pihak kepolisian, jika menemukan ada orang yang menjanjikan sesuatu atas nama anggota kepolisian.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6429 seconds (0.1#10.140)