Busway diterobos, separator ditinggikan

Rabu, 28 November 2012 - 13:05 WIB
Busway diterobos, separator ditinggikan
Busway diterobos, separator ditinggikan
A A A
Sindonews.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta mulai melakukan peninggian separator jalur bus Transjakarta. Peninggian ini, salah satu upaya Pemprov DKI untuk mensterilisasi jalur bus Transjakarta yang merupakan moda angkutan umum andalan kota Jakarta.

Kadishub DKI Jakarta Undar Pristono mengungkapkan, karakter orang Indonesia beda dengan orang luar. Di Korea jalur dengan pembatas tidak akan ada yang melanggar, tapi di Indonesia meski sudah ada pembatas orang tetap melanggar. Karena tidak ada petugas yang menjaga.

"Oleh karena itu, peninggian ini diharapkan bisa mensterilkan jalur bus Transjakarta. Separator yang ditinggikan sama seperti di Turki, yakni semua tinggi separator sama," ujarnya saat menghadiri gelar pasukan operasi Zebra, di Lapangan Dirlantas Polda Metro Jaya, Rabu (28/11/2012).

Dengan peninggian separator busway diharapkan pengguna jalur umum tidak melanggarnya, sehingga bus Transjakarta dapat berjalan mulus tanpa hambatan.

"Ini dibuat biar busway lebih seteril. Kami dengan Korlantas berjaga tak terlalu berat. Tapi kalau separatornya pendek dia akan loncat-loncat," tambahnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4728 seconds (0.1#10.140)