Transjakarta bakal jadi transportasi handal

Senin, 26 November 2012 - 19:23 WIB
Transjakarta bakal jadi transportasi handal
Transjakarta bakal jadi transportasi handal
A A A
Sindonews.com - Bus Transjakarta akan terus diperbaiki agar menjadi salah satu alat transportasi handal bagi warga Jakarta. Perbaikan tersebut otomatis akan mendorong meningkatnya jumlah pengguna salah satu moda transportasi massal ini.

"Misalnya haltenya itu harus dipanjangkan, dibuat terbuka sehingga masyarakat tidak kepanasan. Usulan itu sangat baik, dan kami juga akan lakukan itu," ungkap Ketua Dinas Perhubungan Udar Pristono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (26/11/2012).

Selain itu, akan dibuat jalur menyalip pada jalurnya. Tujuannya supaya tidak terjadi antrean panjang di halte. Armada bus yang ada juga nantinya harus memadai agar dapat menampung penumpang yang ada.

"Nah, dengan adanya peningkatan kualitas dari busway ini, penumpang busway itu pasti akan meningkat," jelas pria akrab dipanggil Pris ini.

Diakuinya, saat ini per harinya sudah ada sebanyak 370 ribu penumpang yang menggunakan bus Transjakarta. Dan dengan perbaikan yang ada, diharapkan akan meningkatkan jumlah pengguna.

"Insya Allah kalau dengan bus yang cukup banyak, ada jalur menyalip, halte busnya diperpanjang, nah ini akan meningkatkan jumlah penumpang yang cukup besar. Nah saya tadi diperintahkan oleh Pak Gubernur dan Wagub supaya saran-saran tadi bisa diikuti. Karena baik, baik sekali," ujar Pris.

Untuk realisasinya nanti, sementara akan diberlakukan di koridor enam dan kedepannya di seluruh koridor.

"Dan ini nanti kita lihat akan diberlakukan di koridor-koridor busway. Terutama di koridor enam terlebih dahulu. Dan tolong dipelajari juga untuk koridor satu. Dengan adanya ini, maka kapasitas busway itu akan meningkat. Dan ini akan menjadi angkutan umum massal yang cukup handal di Jakarta," tukas Pris.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4184 seconds (0.1#10.140)