Pandemi Belum Usai, Idris Sandiya Peduli Kembali Bagikan 2.000 Sembako untuk Warga Depok dan Bekasi

Minggu, 20 Februari 2022 - 17:03 WIB
loading...
Pandemi Belum Usai, Idris Sandiya Peduli Kembali Bagikan 2.000 Sembako untuk Warga Depok dan Bekasi
Tim Idris Sandiya Peduli bersama Sekretaris Kecamatan Pondok Melati, Bekasi saat pembagian paket sembako bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Di tengah berbagai kebijakan pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19 yang belum selesai, lembaga sosial Idris Sandiya Peduli (ISP) kembali memberikan 2.000 paket sembako bagi masyarakat terdampak pandemi di Kota Bekasi dan Depok. Bantuan tersebut berupa 1.000 paket di Kecamatan Pondok Melati dan 1.000 paket di Kecamatan Bojongsari, Jumat 18 Februari 2022.

Idris Sandiya selaku pendiri Lembaga Sosial Idris Sandiya Peduli menyampaikan bahwa di tengah pandemi masih banyak warga yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan. Apalagi di saat bersamaan harga beberapa kebutuhan pokok juga mulai naik, seperti minyak dan gula.
Baca juga: Salurkan Sembako, Idris Sandiya Peduli Gandeng Komunitas Ibu-ibu di Depok

“Kondisi ekonomi masyarakat saat ini memang cukup sulit. Di satu sisi pandemi belum benar-benar melandai, sehingga pergerakan masyarakat harus dibatasi. Di sisi yang lain harga beberapa kebutuhan pokok mulai naik dalam waktu bersamaan, misalnya saja minyak, gula, dan kedelai sebagai bahan baku tahu dan tempe. Untuk itu, tugas kita semua bersama-sama memberikan uluran tangan bagi masyarakat yang terdampak dan membutuhkan,” ungkapnya.

Pengusaha yang akrab disapa Bang Idris ini juga akan konsisten untuk terus berbagi kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan mengajak kepada semua pihak bersama-sama meringankan beban masyarakat.

“Jika tidak ada halangan, Insyaallah saya melalui lembaga sosial ini akan terus berusaha meringankan beban masyarakat dalam bentuk pembagian sembako secara rutin setiap bulan sebanyak 2.000 paket. Alhamdulillah program ini sudah berjalan sekitar dua tahun,” ujar Idris.

Sekretaris Kecamatan Pondok Melati Namar Naris mengaku senang dan terbantu dengan bantuan sembako dari Idris Sandiya. Di situasi seperti saat ini masyarakat membutuhkan bantuan dari pihak-pihak lain selain bantuan resmi dan pemerintah.

“Dengan bantuan ini, kami bisa menjangkau lebih masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi di lingkungan kecamatan Pondok Melati,” ucapnya.
Baca juga: Bantu Masyarakat, Idris Sandiya Peduli Bagikan Ribuan Paket Sembako

Pihaknya sampai saat ini telah menerima total 2.000 sembako dari Idris Sandiya Peduli. Masing-masing diterima 1.000 paket pada 2021 lalu dan 1.000 paket lagi pada Februari 2022 ini.

“Kami hanya bisa mendoakan semoga Pak Idris selalu sehat, diberikan umur panjang, dan usahanya semakin maju agar bisa terus berbagi kepada masyarakat,” kata Namar.

Sekadar informasi, Idris Sandiya Peduli adalah lembaga sosial yang didirikan oleh Idris Sandiya, pengusaha asal Jakarta yang memiliki perhatian pada isu-isu sosial, pendidikan, dan pengembangan UMKM. Idris Sandiya Peduli rutin membagikan 2.000 sembako setiap bulan sejak awal tahun 2020 untuk warga Bekasi dan Depok.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2426 seconds (0.1#10.140)