Uji coba rel di Cilebut berjalan lancar

Minggu, 25 November 2012 - 17:01 WIB
Uji coba rel di Cilebut berjalan lancar
Uji coba rel di Cilebut berjalan lancar
A A A
Sindonews.com - Uji coba jalur I (Bogor-Bojonggede) Cilebut, di lokasi longsor Kampung Babakan Sirna, Desa Cilebut Timur, Sukaraja, Kabupaten Bogor berjalan lancar.
Berdasarkan pantauan di lokasi, uji coba jalur I oleh PT KAI menggunakan kereta diesel pemadat seberat 50 ton itu dari arah Bojonggede menuju Cilebut dengan kecepatan 1-5 KM/jam.

"Kita lihat uji coba barusan, kondisi rel sudah aman untuk dilintasi Kereta Rel Listrik (KRL). Sebab rangkaian KRL pengangkut penumpang bebannya masih lebih ringan dibanding kereta pemadat yang digunakan uji coba," kata Kepala Humas PT KAI Sugeng Priyono di lokasi usai uji coba. Cilebut, Minggu (25/11/2012).

Selain menggeser rel jalur I, pihaknya masih perlu menyelesaikan perbaikan yang paling vital, yaitu Listrik Aliran Atas (LAA). " Sebab uji coba tadi hanya kekokohan rel nya saja. Tapi uji coba menggunakan KRL harus dilengkapi aliran listrik," katanya.

Lanjutnya, jika sudah baik, pihaknya akan menyesuaikan antara rel, KRL dan LAA. "Itu harus disinkronkan dan pemadatan tebing menggunakan turap/bronjong harus terus dilakukan," lanjutnya.

Pihaknya berharap Senin 26 November 2012, KRL umum dari Bogor maupun sebaliknya sudah bisa melayani penumpang. "Secepatnya rel satu jalur ini dapat digunakan karena fungsinya sangat signifikan bagi masyarakat, khususnya penumpang dari Bogor," ungkapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0500 seconds (0.1#10.140)