alexametrics

Angkot mogok, Organda tuntut Perda Retribusi dievaluasi

loading...
Angkot mogok, Organda tuntut Perda Retribusi dievaluasi
Ilustrasi (Ist)
A+ A-
Sindonews.com - Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta menuntut agar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 tahun 2012 Tentang Retribusi Daerah Terminal, agar dievaluasi kembali oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Ketua Organda DKI Sudirman mengatakan, karena tuntutan tersebut, pagi ini, beberapa angkutan umum (angkot) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

"Mereka menggelar aksi unjuk rasa dan aksi mogok, karena Perda tersebut dianggap sangat membebani angkutan umum dan tidak rasional," kata Sudirman, saat dihubungi Sindonews, Selasa (20/11/2012).



Dari pantauan Sindonews, beberapa angkot sudah berada di depan Kantor Balai Kota Jakarta Pusat. Kepada para pengendara, agar menghindari Jalan Medan Merdeka Selatan, karena ada aksi unjuk rasa dari para supir angkot.

Sementara, dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, beberapa angkot yang mogok beroperasi, yakni angkot 502 Kampung Melayu-Tanahabang, Koperasi Wahana Kalpika (KWK) dengan trayek 02 dan 11, serta KWK 05 Pasar Minggu-Rawajati.
(maf)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak