Tutup TIM karena Pandemi, Anies Minta Maaf ke Warga Jakarta

Senin, 14 Februari 2022 - 19:27 WIB
loading...
Tutup TIM karena Pandemi, Anies Minta Maaf ke Warga Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta maaf terkait penutupan Taman Ismail Marzuki (TIM) di masa pandemi Covid-19. Anies menyampaikan penutupan tersebut dengan berat hati kepada warga DKI Jakarta.

"Karena pandemi, dengan berat hati kunjungan publik sementara ditiadakan ke TIM. Namun, kami akan umumkan kembali ketika teman-teman sudah bisa mampir lagi ke sini," ujar Anies dalam keterangan unggahan akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Senin (14/2/2022).

Selain ditutup karena pandemi, Anies mengatakan, TIM saat ini sedang mengalami revitalisasi pembangunan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menyampaikan, usaha revitalisasi TIM itu ditujukan untuk memperkuat TIM sebagai barometer seni di Jakarta.

"Taman Ismail Marzuki tengah direvitalisasi dan menghadirkan wajah baru untuk bisa mengakomodasi semua ekspresi karya seni dan budaya sebagai barometer, laboratorium dan etalase," ujarnya.

Karena adanya revitalisasi TIM, Anies mengimbau kepada warga Ibu Kota agar memberikan dukungan kepada para pekerja yang sedang mempercepat proses revitalisasi tersebut.

"Berikan semangatmu untuk mereka yang mengerjakan wajah baru TIM," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Kebudayaan DKI Jakarta menyatakan revitilisasi kawasan TIM merupakan bentuk investasi kebudayaan. Tujuan revitalisasi ini bukan untuk mencari profit.

Kadis Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana mengatakan, revitalisasi Kawasan TIM bukanlah untuk mengejar profit, melainkan investasi kebudayaan demi mendapat nilai tinggi dari karya seni.

"Yang dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta ini bukanlah sifatnya untuk mengejar profit. Tapi investasi kebudayaan, di mana yang diharapkan nanti tentu mendapatkan nilai-nilai tinggi dari karya-karya mereka ini," kata Henry di Taman Ismail Marzuki. Jumat, 4 Februari kemarin.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)