Catat! Tiket Formula E Siap Dijual Bulan Maret 2022

Senin, 14 Februari 2022 - 17:31 WIB
loading...
Catat! Tiket Formula E Siap Dijual Bulan Maret 2022
Penyelenggara Formula E menyatakan tiket menonton balapan Formula E akan dijual ke masyarakat pada Maret 2022 mendatang.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Penyelenggara Formula E mengumumkan waktu penjualan tiket acara kompetisi balap mobil listrik tersebut. Tiket balapan mobil listrik internasional ini akan dijual ke masyarakat pada Maret 2022 mendatang.

"Tiket Formula E ready dijual bulan Maret," ungkap Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto dalam pesan singkat pada Senin (14/2/2022). Namun Widi masih enggan untuk memberitahukan kisaran harga tiket event yang akan digelar Juni 2022 tersebut.

Dia memberitahu proses penetapan harga tiket masih membutuhkan persetujuan dari Formula E Operation (FEO) selaku pemegang lisensi ajang balap tersebut. "Menunggu persetujuan FEO," katanya.

Terkait proses pembangunan sirkuit Formula E, Widi menyampaikan proses pembangunan di kawasan Ancol, Jakarta Utara sudah berlangsung."Pembangunan sirkuit sudah berjalan," ujarnya.

Diketahui, bentuk sirkuit Formula E disebut mirip seperti kuda lumping. Kemudian, lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) ini memiliki 18 tikungan, 600 meter panjang trek lurus, arah lintasan searah jarum jam, panjang lintasan 2,4 kilometer, dan lebar trek 16 meter.

Jakpro sebagai BUMD DKI penyelenggara Formula E menargetkan pembangunan lintasan digarap selama tiga bulan. Setelah itu, sirkuit akan diuji coba oleh FEO sebelum digunakan untuk balapan.

Pembangunan sirkuit ini dikerjakan oleh PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama sebagai pemenang lelang tender. Jaya Konstruksi merupakan anak usaha BUMD PT Pembangunan Jaya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)