Terkuak! Pembunuhan Terhadap Vicky Sempat Gagal 2 Kali

Senin, 14 Februari 2022 - 14:28 WIB
loading...
Terkuak! Pembunuhan Terhadap Vicky Sempat Gagal 2 Kali
Percobaan pembunuhan terhadap Vicky telah dilakukan tiga kali, dua di antaranya gagal terlaksana. Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Pembunuhan terhadap Vicky di TPU Chober, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, membuat geger warga setempat. Belakangan pun terkuak percobaan pembunuhan terhadap Vicky telah dilakukan tiga kali, dua di antaranya gagal terlaksana.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Herdhi Susianto mengatakan, tiga pelaku yakni, LM, DR, dan MYL telah melakukan pembunuhan secara terencana dengan matang. "Jadi, ini sudah ketiga kalinya (perencanaan pembunuhan dilakukan). Dua kali mau dilaksanakan tak berhasil, baru yang ketiga ini terlaksana," kata Budi pada wartawan, Senin (14/2/2022).

Menurutnya, LM selaku pelaku utama meminta DR dan MYL untuk menghabisi nyawa korban sejak awal Januari 2022. Ketiganya lantas melakukan perencanaan pembunuhan pada korban, hanya saja dua kali perencanaan tak berhasil.

Hingga akhirnya pada kali ketiga di bulan Februari ini pembunuhan terhadap Vicky baru terlaksana.

"Motifnya ini kan sakit hati karena LM punya kelainan dan cemburu pada korban serta persoalan motor. Ditambah lagi, korban menjalin hubungan dengan saksi karena saksi itu dikenalkan oleh LM sendiri awalnya," katanya.

Atas perbuatan mereka, ketiga tersangka dijerat dengan pasal berlapis. Di antaranya Pasal 340, KUHP junto Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)