Terungkap, Pembunuhan Vicky di TPU Chober Diduga Masalah Motor

Senin, 14 Februari 2022 - 08:33 WIB
loading...
Terungkap, Pembunuhan Vicky di TPU Chober Diduga Masalah Motor
DR, pelaku pembunuhan Vicky di TPU Chober, Pesanggrahan, Jakarta Selatan saat digelandang di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (12/2/2022). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi telah menciduk tiga orang pelaku pembunuhan terhadap Vicky F yang tewas di TPU Chober, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Diduga korban tewas dibunuh karena masalah sepeda motor.

Rekan korban, Hilda (28) mengatakan dia dengan dalang pembunuhan tersebut, Lely sejatinya saling mengenal. Lely dan korban juga saling mengenal, yang mana sebelum korban ditemukan tewas juga keduanya kerap terjadi cekcok.

”Kemarin mereka itu sempat cekcok masalah motor. Korban kan sering main ke rumah dan pas kejadian itu dia (korban) dari tempat saya, mau pulang ke rumah,” kata Hilda kepada wartawan, Senin (14/2/2022).

Menurut dia, korban sejatinya sempat menyewa motor pada Lely, hanya saja saat korban memakai motor Lely itu, motor tersebut rusak dan STNK motornya juga ketilang. Alhasil, Lely meminta ganti rugi pada korban.

”Jadi, si korban ini ditekan terus intinya gitu kan. Disuruh ngambil, disuruh ngurus motor itu lah sama STNK-nya,” tuturnya.

Dia menambahkan, Lely juga kerap memintanya untuk memberitahu persoalan itu pada korban agar korban secepatnya bertanggung jawab. Hingga akhirnya, korban ditemukan dalam kondisi tewas di TPU yang berada di Pesanggrahan, Jakarta Selatan itu.

Diberitakan sebelumnya, Polres Jakarta Selatan mengungkap kasus pembunuhan yang menimpa seorang Chef Vicky Firliana di TPU Chober, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Pelakunya adalah merupakan seorang wanita.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan kepolisian sudah berhasil meringkus pelaku inisial LM alias Leli. ”Otak pembunuhan sudah ditangkap tim Resmob Polda Metro Jaya di daerah Kembangan,” ujar Budhi, Minggu (13/2/2022).

LM menyewa dua orang pembunuh bayaran atau eksekutor untuk menghabisi Vicky, yang merupakan koki atau chef di sebuah restoran di Puri Kembangan. Namun demikian, Budhi masih enggan menjelaskan motif dari LM merencanakan pembunuhan terhadap Vicky.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)