4 Insiden Mobil Tabrak Separator Busway, Nomor 1 Sungguh Memilukan

Sabtu, 12 Februari 2022 - 22:11 WIB
loading...
4 Insiden Mobil Tabrak Separator Busway, Nomor 1 Sungguh Memilukan
Insiden mobil menabrak separator busway kerap terjadi, bahkan selain merusak kendaraan ada yang sampai merenggut jiwa. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Insiden mobil menabrak separator busway kerap terjadi, bahkan selain merusak kendaraan ada yang sampai merenggut jiwa. Kejadian teranyar yakni mobil Toyota Camry menghantam separator busway di Jakarta Pusat hingga 2 orang di dalamnya meninggal dunia.

Sebelum insiden ini, banyak kasus mobil tabrak separator di wilayah Jakarta. Berikut 4 insiden mobil tabrak separator busway yang dihimpun Litbang MPI dari berbagai sumber, Sabtu (12/2/2022):
Baca juga: Mobil Tabrak Separator dan Pohon hingga Melintang di Tebet, Begini Kondisinya

1. Camry Tabrak Separator di Jakarta Pusat lalu Terbakar, 2 Tewas
Mobil Toyota Camry menabrak separator busway lalu terbakar di Senen, Jakarta Pusat, Februari 2022. Akibatnya, dua orang yang merupakan pengemudi dan penumpang tewas.

Korban yaitu AKP Novandi Arya Kharizma, anak Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang. Kemudian, korban lainnya yakni perempuan bernama Fatimah yang juga kader PSI.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menduga mobil sedan melaju dengan kecepatan tinggi kemudian menabrak separator hingga akhirnya terbakar.
4 Insiden Mobil Tabrak Separator Busway, Nomor 1 Sungguh Memilukan


2. Mobil Hantam Separator di Kebayoran Lama, Bongkahan Melukai Pemotor
Mobil menabrak separator busway di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Desember 2021. Mobil mengalami kerusakan di bagian depan dan seorang pengendara motor terluka.

Kanit Laka Polres Metro Jakarta Selatan Iptu Sigit Krisgiantoro menuturkan sopir kehilangan kendali yang mengakibatkan mobil menabrak separator. Benturan yang keras membuat bongkahan separator terpental kemudian mengenai pengendara motor yang berada di depan.

3. Dua Mobil Tabrak Separator di Gatot Subroto
Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Jenderal Gatot Subroto tepatnya depan Kantor Pajak Wilayah Jakarta Selatan, Oktober 2021.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan, kecelakaan beruntun melibatkan dua mobil yakni Toyota Calya dan Honda HRV. Ketika itu, Toyota Calya menabrak separator busway saat ingin berpindah lajur tiga ke arah kiri di lokasi kecelakaan.

Namun, diduga Toyota Calya menabrak separator karena kurangnya ruang untuk berpindah lajur. Di saat bersamaan, dari belakang meluncur Honda HRV yang menabrak bodi belakang Toyota Calya. Akibatnya dua kendaraan ini mengalami kerusakan.
4 Insiden Mobil Tabrak Separator Busway, Nomor 1 Sungguh Memilukan


4. Mobil Tabrak Separator di Dekat JCC karena Sopir Out of Control
Kecelakaan terjadi di Jalan Gatot Subroto tepatnya dekat Gedung Jakarta Convention Center (JCC), Juli 2021. Kecelakaan diduga karena out of control dari si pengemudi mobil.

Saat itu, sopir tengah berkendara dari barat menuju timur. Mendadak, mobilnya mengalami hilang kendali hingga menabrak pembatas beton yang menyebabkan kendaraan dan separator rusak. Akibatnya, kendaraan mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.
Baca juga: Mobil Camry Terbakar yang Ditumpangi AKP Novandi Milik Fatimah
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1549 seconds (10.177#12.26)