Jokowi bakal gelar apel siaga banjir

Selasa, 30 Oktober 2012 - 15:39 WIB
Jokowi bakal gelar apel siaga banjir
Jokowi bakal gelar apel siaga banjir
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pihaknya sudah siap menangani masalah banjir yang saat ini selalu jadi momok warga Jakarta.

Kesiapan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu dilihat dari sisi manajemen organisasi.

"Kalau dari sisi manajemen organisasi siaplah. Tetapi tadi saya belum memberikan penekanan-penekanan. Terutama bidang kesehatan, bidang logistik, dan cara-cara evakuasi," kata Jokowi, di Balai Kota Jakarta, Selasa (30/10/2012).

Menurut Jokowi, permasalahan lokasi untuk melakukan evakuasi juga menjadi perhatiannya. Dia ingin memiliki tempat pasti lokasi untuk evakuasi sebagai bentuk manajemen organisasi yang tanggap.

Maka itu, Jokowi rencananya akan melakukan apel siaga terkait dengan kesiapan penanganan banjir di Jakarta. Terutama yang berhubungan dengan kesiapan sarana dan prasarana serta persiapan logistik.

"Ya ini nanti mau kita apelkan 6 November 2012. Kita apelkan kesiapan di lapangan, kesiapan sarana dan prasarana, kesiapan logistik harus terkelola dengan baik," tukas Jokowi.

Ketika disinggung mengenai dana yang dipersiapkan untuk urusan banjir, mantan wali kota Solo ini secara terang-terangan mengatakan tidak tahu.

"Ya enggak tahu. Saya enggak pernah urusin (dana)," jelas Jokowi.

Sebelumnya diketahui, sekira pukul 11.30 WIB siang tadi, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama melakukan pertemuan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) beserta jajarannya di Balai Kota, Jakarta Pusat.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3701 seconds (0.1#10.140)