Berhubungan Seks 2-3 Kali Seminggu Bisa Bikin Langsing dan Awet Muda

Sabtu, 12 Februari 2022 - 06:50 WIB
loading...
Berhubungan Seks 2-3 Kali Seminggu Bisa Bikin Langsing dan Awet Muda
Intensitas berhubungan intim dengan pasangan ternyata memiliki pengaruh terhadap tampilan awet muda seseorang. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Tahukah Anda jika intensitas berhubungan intim dengan pasangan memiliki pengaruh terhadap tampilan awet muda seseorang?

Sebagaimana diungkapkan Master of Preventive & Anti Aging Medicine, Prof. Deby Vinski bahwa sering berhubungan seks memang bisa membuat awet muda.

"Bisa awet muda? Sangat benar, tapi dengan catatan, ML (making love) dengan pasangan sah ya, bukan yang lain. Karena kalau itu justru bisa bikin stres dan menambah masalah," terang Prof. Deby di gelaran webinar ICMI bertajuk Perempuan: Sehat dan Cantik Hingga Usia Senja, Jumat, 11 Februari 2022.

Baca juga: 7 Cara Hilangkan Stres, Salah Satunya dengan Berhubungan Seks

Menurut Prof. Deby, secara medis, sering berhubungan seks dengan pasangan berpengaruh pada peningkatan hormon-hormon tertentu di dalam tubuh.

"Karena pada saat terjadi orgasme, pada saat memeluk pasangan saja, itu hormon dorphamine kita naik. Hormon-hormon yang banyak dilepaskan itu hormon bahagia," jelasnya.

Dengan variasi gaya berhubungan seks, rutin hubungan intim dengan pasangan tak hanya membuat fisik terlihat segar dan awet muda. Akan tetapi, juga mengencangkan otot hingga membantu membakar kalori.

"Ada bermacam-macam gaya, jadi ada yang bisa bantu membakar 300-500 kalori. Jadi bukan hanya awet muda, tapi juga otot kencang dan langsing," ujar dia.

Baca juga: Sakit Perut hingga Diare Bisa Jadi Gejala Omicron, Waspada!

Sedangkan untuk hitungan intensitas, Prof. Deby menyampaikan jika normalnya berhubungan intim dengan pasangan di usia belum tua (80-89 tahun) adalah sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)