Tiang listrik roboh, melintang di fly over Depok

Sabtu, 27 Oktober 2012 - 21:00 WIB
Tiang listrik roboh, melintang di fly over Depok
Tiang listrik roboh, melintang di fly over Depok
A A A
Sindonews.com - Sebuah tiang listrik di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH), Beji, Depok rubuh dan nyaris menimpa kendaraan yang sedang melintas di jembatan layang (Fly Over).

Kejadian yang terjadi sekira pukul 15.30 WIB ini menyebabkan arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang. Sebab, kabel listrik yang jatuh langsung memotong dua jalur di fly over ARH itu.

"Kabelnya tersangkut pada truk Fuso, langsung ketarik dan jatuh," kata seorang saksi mata di lokasi Indrianto (27), Sabtu (27/10/2012).

Saat kejadian, sebuah truk Fuso yang melaju dari Beji ke Jalan Raya Margonda tidak berusaha berhenti ketika menarik kabel listrik. Fuso itu malah menarik paksa dan kabur. Untungnya, tiang listrik di sisi kiri fly over yang terjatuh ditopang oleh tiang lampu penerang jalan. Namun kabelnya langsung memotong jalan.

Menurut saksi mata lainnya, Bagas (30), muatan di atas Fuso itu terlalu tinggi, sehingga mengenai kabel listrik. Untung, kata Bagas, kendaraan lainnya sedang tidak ngebut dan bisa dikendalikan.

Unit Lantas Polres Depok baru tiba di lokasi sekira 20 menit setelah kejadian. Awalnya petugas mengangkat kabel itu dan menopangnya dengan bambu. Sehingga pengendara bisa melaju. Setelah itu, petugas memotong kabel tersebut dan melerai kemacetan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4324 seconds (0.1#10.140)