Kebanjiran, warga jebol tembok pembangunan pergudangan

Sabtu, 27 Oktober 2012 - 19:05 WIB
Kebanjiran, warga jebol tembok pembangunan pergudangan
Kebanjiran, warga jebol tembok pembangunan pergudangan
A A A
Sindonews.com - Ratusan warga Sukatani, Karangsari, Neglasari, Kota Tangerang, menjebol dan menghancurkan tembok pembatas proyek pembangunan pergudangan. Warga nekat menjebol tembok pembatas karena kesal selalu kebanjiran akibat pelaksanaan proyek tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, perusakan itu disebabkan belum dibangunnya drainase atau saluran air untuk mengantisipasi banjir di pemukiman warga akibat dari pelaksanaan proyek tersebut.

"Bertahun-tahun kami tinggal disini tidak pernah kebanjiran. Tapi sejak dibangunnya tembok pembatas ini, kami kini kebanjiran hingga semata kaki orang dewasa bila hujan tiba, karena saluran air ditutup proyek," kata Jaya, salah seorang warga di lokasi kejadian, Sabtu (27/10/2012).

Banjir yang dialami warga ini disebabkan proyek pergudangan letaknya lebih tinggi dibandingkan pemukiman warga. "Pihak perusahaan berjanji akan membangun drainase, tapi sampai sekarang janji cuma janji dan kami terus kebanjiran. Kami menuntut perusahaan untuk menepati janji," tegasnya.

Senada, Ketua RW setempat Asmuni menuntut pengembang segera membuatkan saluran air, seperti yang dijanjikan oleh pengembang. "Setiap kali hujan, setengah jam saja. Kita langsung kebanjiran, kami minta agar pengembang memperhatikan hal ini," ungkapnya.

Petugas kepolisian dari Polsek Neglasari yang datang ke lokasi tak dapat berbuat banyak, dan hanya mengamankan tembok yang masih berdiri. Sementara pihak pengembang belum dapat dimintai keterangan.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5279 seconds (0.1#10.140)