alexa snippet

Nur Mahmudi minta Jokowi bersinergi

Nur Mahmudi minta Jokowi bersinergi
Gubernur DKI Jakarta terpilih Joko Widodo (dok:Istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengucapkan selamat atas dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2012-2017 Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dia berharap, Jokowi–Ahok mampu bersinergi dengan daerah penyangga ibu kota, salah satunya Kota Depok.

“Selamat dulu kepada Mas Jokowi, yang telah dilantik, mudah-mudahan dengan amanah baru dapat memanfaatkan pengalaman yang ada di Solo, untuk diterapkan di Jakarta,” ujarnya kepada wartawan di Balaikota, Depok, Senin (15/10/2012).

Dia menambahkan, banyak tantangan dan adaptasi yang harus dilalui oleh Jokowi–Ahok dalam memimpin percepatan pembangunan Jakarta. Diantaranya membangun komunikasi yang baik dengan daerah penyangga di Jakarta.

“Banyak tantangan dan problema, perlu sinergitas Kota Jakarta dan Kota Interland. Bukan disebut trouble maker, tapi saling ketergantungan dengan Jakarta dan kota lainnya,” jelasnya.

Sinergitas yang sudah dilakukan selama ini, terjalin dengan dibentuknya Badan Kerja Sama Pemerintahan (BKSP) yang setiap tahun dananya dikucurkan oleh Pemerintah Propinsi DKI Jakarta kepada kawasan penyangga. Depok, rata–rata dikucurkan Rp3 sampai Rp5 milyar setiap tahun untuk pendanaan banjir, lingkungan, ataupun infrastruktur.

“Kita berharap dapat dimatangkan kerjasama antara tiga gubernur, yakni Banten, Jawa Barat, dan Jakarta, sinergitas Jakarta dan kota–kota di sekitarnya yang melibatkan dua propinsi lainnya,” tandasnya.
(san)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top