LBH: Penggusuran masih jadi momok warga Jakarta

Senin, 15 Oktober 2012 - 12:03 WIB
LBH: Penggusuran masih jadi momok warga Jakarta
LBH: Penggusuran masih jadi momok warga Jakarta
A A A
Sindonews.com - Pasca dilantiknya pasangan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)-Basuki T Purnama (Ahok). Segudang permasalahan di Jakarta sudah menanti kedua pemimpin Ibu Kota itu.

Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta Febi Yonesta mengatakan, kasus penggusuran merupakan permasalahan yang selalu menjadi momok bagi sebagian warga DKI.

“Data kasus yang masuk LBH menunjukan dari tahun ke tahun, terus bermunculan pelanggaran hak atas perumahan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Menciptakan korban kolektif dan memunculkan masyarakat miskin kota," ucap dia, dalam rilisnya kepada Sindonews, Senin (15/10/2012).

Dia menduga, terus munculnya kasus seperti ini, disebabkan pemimpin DKI Jakarta yang hanya mementingkan pemilik modal yang berlindung di balik kepentingan umum.

"Tidak kurang setiap tahun 1.000 pengaduan datang ke LBH Jakarta, dengan Jumlah Pencari keadilan lebih banyak dan bervariasi. Misalnya kita lihat dalam kasus penggusuran Jalan Layur (200 KK), Kolong Tol Tongkol (73 KK), Duren Sawit (60 KK), Guji Baru (500 KK), Tol Pademangan (4.157 jiwa)," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3993 seconds (0.1#10.140)