Anies: BOR di Jakarta 60%, Pasien Gejala Sedang dan Berat 12%

Senin, 07 Februari 2022 - 16:38 WIB
loading...
Anies: BOR di Jakarta 60%, Pasien Gejala Sedang dan Berat 12%
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan tingkat keterisian rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) di Jakarta mencapai lebih dari 60%. Namun jumlah pasien Covid-19 yang bergejala sedang dan berat hanya 12%.

Hal tersebut disampaikan Anies usai melaksanakan rapat internal bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (7/2/2022) sore. "Tapi tidak perlu panik, angka keterisian RS di Jakarta ini 60%. Tapi dari angka tersebut jumlah pasien gejala berat dan sedang 12%," ungkap Anies Baswedan.

Anies melanjutkan, 48% sisanya pasien bergejala ringan atau bahkan tidak bergejala dan tidak semestinya dirawat di RS, cukup menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Anies menuturkan, apabila tidak ada tempat memadai di rumah untuk melakukan isolasi mandiri, maka warga bisa menghubungi gugus tugas di RW untuk dapat isolasi terpadu.

"Tidak panik, artinya bila terpapar positif, maka lihat gejalanya dan jika membutuhkan pengobatan baru datangi fasilitas kesehatan," tuturnya. Namun demikian, Anies meminta masyarakat Jakarta untuk tetap tenang namun waspada terhadap penularan Covid-19 yang sangat cepat.

"Artinya penularannya tinggi, tapi tingkat keparahannya itu tidak tinggi. Jadi untuk masyarakat di Jakarta kita imbau kurangi kegiatan di luar, lakukan segalanya secara virtual, jika bergejala maka datangi fasilitas kesehatan," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)