Ketua F-Gerindra DPRD DKI Ingatkan Dampak Ekonomi Kenaikan PPKM Level 3

Senin, 07 Februari 2022 - 11:30 WIB
loading...
Ketua F-Gerindra DPRD DKI Ingatkan Dampak Ekonomi Kenaikan PPKM Level 3
Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta mengingatkan akan dampak ekonomi dan sosial yang dirasakan masyarakat apabila pemerintah melakukan pengetatan level PPKM. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta mengingatkan akan dampak ekonomi dan sosial yang dirasakan masyarakat DKI Jakarta apabila pemerintah melakukan pengetatan level PPKM. Hal tersebut berkaitan dengan permintaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke pemerintah pusat untuk menaikkan level PPKM dari Level 2 menjadi Level 3.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani mengatakan, ada dampak ekonomi dan sosial yang akan dirasakan masyarakat DKI Jakarta apabila pemerintah melakukan pengetatan level dari PPKM .

"Sebenarnya setiap kebijakan yang diambil pasti ada konsekuensinya, yang penting penanganan kasus-kasusnya. Level 3 juga pastinya bukan hal yang mudah buat kita semua terutama sektor ekonomi," kata Rani Mauliani, Senin (7/2/2022) ketika dikonfirmasi MNC Portal.

Rani menuturkan, mau di level berapa pun PPKM di Jakarta yang terpenting adalah kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan "Kalau kesadaran dan tindakan dalam mengatasi covidnya masih kendur tentunya bukan solusi dari lonjakan paparan," tutur Rani Mauliani.

Dia melanjutkan, Pemprov DKI perlu lebih meningkatkan peran dari Satgas Covid-19 khususnya di wilayah RT dan RW yang ada.
"Ya perketat pemantauan aktivitas warga berkordinadi dengan satgas Covid-19 tingkat RT/RW, karena bagaimanapun warga banyak yg beraktifitas bekerja maupun lainnya," ujarnya.

Dia meyakini bila masyarakat beraktivitas dalam prokes yang ketat tentunya kemungkinan masih bisa aman dari paparan Covid-19 tetapi walaupun begitu harusnya sikap tersebut dapat diterapkan dari rumah.

"Karena di lingkungan rumah biasanya bebas, dan terus menyosialisasikan panduan covid dan lain-lain agar masyarakat dipersiapkan dalam menghadapi pandemi ini. Bila perlu ada pemberian vitamin bagi warga agar dapat dibantu menjaga immunitasnya," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)