Kemenkes Sebut Kasus Covid di Tangerang dan Bekasi Melebihi Puncak Varian Delta

Minggu, 06 Februari 2022 - 11:05 WIB
loading...
Kemenkes Sebut Kasus Covid di Tangerang dan Bekasi Melebihi Puncak Varian Delta
Kemenkes sebut kasus Covid di wilayah Tangerang dan Bekasi sudah melebihi puncak varian delta. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kemenkes mengungkapkan data grafik terkait kasus Covid-19 meningkat di sejumlah daerah Jabodetabek dalam beberapa minggu belakangan ini.

Berdasarkan data tersebut, terjadi peningkatan yang sangat signifikan di Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, hingga DKI Jakarta. Bahkan, jumlah kasus di Tangerang dan Bekasi Raya saat ini sudah melampaui puncak varian delta pada tahun sebelumnya.

”Tangerang dan Bekasi, jumlah kasus sudah melampaui puncak delta,” demikian keterangan resmi Kemenkes yang diterimaSINDOnews, Minggu (6/2/2022).

Dari grafik Kemenkes tersebut, kasus positif Covid-19 di Jakarta masih yang tertinggi. Kasus positif Covid-19 di Jakarta sudah mencapai di atas 8.000. Sedangkan Tangerang, di atas 3.000; Bekasi di angka 3.000; dan Depok tercatat di angka di atas 1.600.

Kemenkes juga mendata terdapat peningkatan jumlah pasien yang di rawat di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19. Namun, keterisian rumah sakit saat ini tergolong aman atau masih di bawah varian delta.

Kendati demikian, masyarakat diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Sejumlah pihak di antaranya, epidemiolog memprediksi bakal terjadigelombangketiga Covid-19 pada bulan Februari ini.

Di tengah ancamangelombangketiga Covid-19, Presiden Joko Widodo sempat memberikan pesan untuk masyarakat Indonesian serta jajarannya salah satunya, Presiden meminta agar masyarakat tetap tenang menghadapi lonjakan kasus akibat varian Omicron.

Masyarakat juga diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah jika tidak mengalami gejala yang parah. Sebab, varian Omicron bisa disembuhkan tanpa harus ke rumah sakit.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3304 seconds (0.1#10.140)