Perkuat Akar Rumput, Relawan Anies Gelar Pembekalan dan Konsolidasi di Bogor

Sabtu, 05 Februari 2022 - 16:21 WIB
loading...
Perkuat Akar Rumput, Relawan Anies Gelar Pembekalan dan Konsolidasi di Bogor
Relawan yang tergabung dalam Bersama Anies Kami Siap (Beraksi) di wilayah Bogor Raya terus merapatkan barisan untuk mendukung Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Relawan yang tergabung dalam Bersama Anies Kami Siap (Beraksi) di wilayah Bogor Raya terus merapatkan barisan untuk mendukung Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024 . Hal itu dilakukan dengan memberikan pembekalan kepada para koordinator kecamatan dan kelurahan/desa.

Pembekalan yang dilaksanakan di Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, ini merupakan konsolidasi 'gresroot' untuk memperbesar gerakan dukungan kepada Anies Baswedan.

"Alhamdulillah, sudah 20 kepengurusan korda (kota/kabupaten) di Jabar terbentuk, tinggal tersisa 7 korda. Mudah-mudahan akhir Februari ini final," kata Ketua Beraksi Pusat Yhoeshoep di lokasi, Sabtu (5/2/2022).

Yhoeshoep menambahkan, wilayah Kabupaten Bogor jumlah penduduk terbanyak di Provinsi Jawa Barat. Sehingga, perolahan suara dari wilayah ini sangat menentukan kemenangan Anies Baswedan nantinya.



"Melihat jumlah penduduk banyak itu, pemilih pada Pemilu nanti di Kabupaten Bogor sangat menentukan kemenangan. Maka saya minta korda korcam Bogor Raya bergerak maksimal hingga akar rumput, minimal target di Bogor 3000 relawan terjaring," jelasnya.

Dengan pembekalan dan penguatan relawan ini, kata dia, perlu dilakukan agar jaringan kepengurusan Beraksi yang sudah terbentuk terus bergerak secara masif sehingga target diharapkan tercapai.

"Di daerah lain di Jabar juga akan dilakukan kegiatan seperti ini," katanya.

Sementara itu, Korda Beraksi Kabupaten Bogor Suharyadi Dahroni mengaku siap dengan tugasnya tersebut. Kabupaten Bogor, memiliki 40 kecamatan terbagi terbagi dalam 430 desa dan kelurahan.

"Sampai hari ini sudah 23 kecamatan kepengurusan di Kabupaten Bogor terbentuk, tinggal sisanya kita akan segera selesaikan," ucap Suharyadi.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri sebanyak 114 koordinator tingkat kecamatan, kelurahan atau desa yang tersebar di Kabupaten dan Kota Bogor. Adapun sudah terbentuk kepengurusan jaringan relawan sebanyak 20 Korda dari total jumlah keseluruhan 27 Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Barat.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)