Pembunuh Suhendi dikejar keluarga korban

Rabu, 26 September 2012 - 19:51 WIB
Pembunuh Suhendi dikejar keluarga korban
Pembunuh Suhendi dikejar keluarga korban
A A A
Sindonews.com - Keluarga korban pembunuhan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing dengan korban Suhendi, mengamuk dalam persidangan yang digelar, Pengadilan Negeri (PN) Tangerang. Pasalnya, pihak keluarga korban tak terima dengan kesaksian terdakwa.

Keluarga mengamuk setelah terdakwa Ahok memberikan kesaksiannya dihadapan majelis hakim. Bahkan keluarga sempat akan mengejar dan memaki terdakwa usai persidangan digelar.

"Dia (Ahok) bohong, semua kesaksiannya bohong. Dia sengaja membawa pisau untuk membunuh anak saya ini sudah dia rencanakan, sehari-hari saya tau dia tidak pernah membawa pisau untuk bekerja di lapak TPA," kata Subur penuh emosi usai persidangan PN Tangerang, Rabu (26/9/2012).

Upaya mengejar terdakwa sempat membuat pihak keamanan kalang kabut, caci maki dari keluarga baru bisa dilerai setelah pihak kepolisian mengajak keluarga menjauh dari terdakwa.

Sebagai informasi, dalam persidangan ini, terdakwa mengaku pada hakim memang setiap hari membawa pisau untuk bekerja. Terdakwa juga mengatakan penusukan terhadap Suhendi dilakukan tanpa perencanaan.

Suhendi tewas di tangan Ahok dengan luka tusuk di leher dan perut, karena rebutan lapak sampah beberapa bulan lalu. Rencananya persidangan akan kembali digelar pekan depan dengan agenda tuntutan dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sebelumnya, Ahok yang berprofesi sebagai pemulung membunuh Suhendi di TPA Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang, Senin 9 April 2012 silam.

Pembunuhan tersebut diduga berlatar belakang perebutan lahan TPA. Suhendi berniat memiliki sendiri lahan olahan di TPA RT.01/01, Kelurahan Kedaung Baru.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6057 seconds (0.1#10.140)