Satgas Kabupaten Bekasi Kini Lebih Siap Hadapi Lonjakan Covid-19

Rabu, 02 Februari 2022 - 07:18 WIB
loading...
Satgas Kabupaten Bekasi Kini Lebih Siap Hadapi Lonjakan Covid-19
Kabupaten Bekasi kini lebih siap menghadapi lonjakan Covid-19. Hal ini belajar dari kasus sebelumnya. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BEKASI - Kabupaten Bekasi kini lebih siap menghadapi lonjakan Covid-19. Hal ini belajar dari kasus sebelumnya. Satgas sudah menyiapkan 200 tempat tidur di ruang isolasi.

"Kami sudah pernah melewati kasus yang luar biasa saat gelombang kedua Delta. Kami sudah siapkan antisipasi. Pak Gubernur dan Plt Bupati minggu lalu juga sudah datang untuk melihat secara langsung persiapannya," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi dr Alamsyah saat dikonfirmasi Selasa 1 Februari 2022.



Alamsyah tidak menampik bahwa saat ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang sangat signifikan di Kabupaten Bekasi sejak pertengahan Januari lalu. Lonjakan berawal hanya puluhan kasus terkonfirmasi positif yang ditemukan. Bahkan pada Minggu (30/1/2022) jumlah kasus aktif meningkat hingga 1.711 kasus.



"Secara global, sampai minggu kedua Januari, sekitar 16 Januari sampai sekarang, laju peningkatan eskalasinya sangat meningkat. Mulai minggu kedua Januari kita kembali ke PPKM Level 2. Kasus harian positif meningkat. Per hari ini kasus sudah 1.700 lebih. Sebelumnya hanya di bawah 100," terangnya.



Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di Kabupaten Bekasi saat ini masih sangat terkendali. Mayoritas pasien hanya melakukan isolasi mandiri di rumah lantaran berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Dinkes juga telah mempersiapkan fasilitas tabung oksigen dan obat-obatan yang jumlahnya sangat mencukupi. "Pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit hanya 24 orang, 13 orang di antaranya di rawat di RSUD. Sedangkan tempat tidur yang kami siapkan ada 200-an. Obat-obatan dan oksigen juga stoknya aman," ucapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)