Relawan Berani Bangkit Bantu Pendonor ASI untuk Bayi Korban Covid-19

Selasa, 01 Februari 2022 - 14:07 WIB
loading...
Relawan Berani Bangkit Bantu Pendonor ASI untuk Bayi Korban Covid-19
Relawan Berani Bangkit memberikan bantuan berupa Kulkas Freezer dan botol Asi ukuran 100 Mill kepada Ibu Tina dan donatur lainnya agar dapat melanjutkan aksi mulianya. Foto: SINDOnews/Ist
A A A
JAKARTA - Kiasatina Amalia, satu dari segelintir orang yang rela mendonorkan air susu ibu (ASI) untuk anak-anak yang lain. Ibu Tina rela memompa asinya untuk dimanfaatkan ke sejumlah bayi yang kurang beruntung akibat Covid-19.

Ibu Tina mengaku sikap dermawan itu muncul setelah dirinya membaca berita tentang banyaknya ibu yang meninggal karena Covid-19. Pikirannya kemudian tertuju kepada bayi yang ditinggal orang tuanya.



Berangkat dari rasa iba pada bayi-bayi itu, Tina mulai memompa ASI-nya dan ditempatkan ke dalam wadah, kemudian menawarkan ASI nya secara gratis di media sosial dan diberikan kepada yang membutuhkan.

Aksi ibu Tina ini pun mendapatkan simpati dari sejumlah ibu-ibu lain. Mereka pun ingin melakukan hal serupa.

"Tidak perlu menunggu kaya untuk berbagi, tidak perlu menunggu sukses untuk memberi, tidak perlu menunggu hebat untuk menjadi orang yang berguna bagi orang lain, saya berbagi dengan apa yang saya miliki," ucap Tina.

Bagi orang lain mungkin memberikan ASI adalah hal yang sepele. Akan tetapi menjadi sesuatu yang luar biasa bagi bayi-bayi yang tidak bisa mendapatkan ASI karena kehilangan ibunya karena covid-19.

Dengan banyaknya pendonor ASI tersebut menimbulkan sedikit masalah. Ibu Tina kini kewalahan menyediakan wadah atau kantong untuk menyimpan ASI serta freezer untuk mencegah ASI tersebut rusak.

Karenanya, Relawan Berani Bangkit memberikan bantuan berupa Kulkas Freezer dan botol Asi ukuran 100 Mill kepada Ibu Tina dan donatur lainnya agar dapat melanjutkan aksi mulianya.

"Dari cerita ibu Tina tersebut Relawan Berani Bangkit memberi donasi kepada ibu Tina untuk melanjutkan kebaikannya," kata Deputi Relawan Koordinator Nasional Berani Bangkit dalam keterangan, Selasa (1/2/2022).

Ia memastikan pemberian donasi tersebut dilakukan pada Minggu (30/1/2022) di perumahan Cibubur, Jakarta Timur. "Berani Bangkit sendiri adalah gerakan kerelawanan Recovery Indonesia akibat dampak dari covid 19 yang bergerak di bidang sosial meliputi Pendidikan, UMKM, dan kebutuhan ibu rumah tangga.

Gerakan ini akan terus bergerak dan mengambil peran dalam membantu pemerintah dalam recovery Indonesia. "Kita berharap dengan adanya gerakan ini Indonesia dapat terlepas dari masa sulit dengan bersama dalam menyelesaikan solusi bangsa sebab kita adalah bangsa yang kuat. Oleh karenanya kita jangan takut untuk berbuat lebih," pungkas Zaenal.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)