Kiprah AKBP Danang Setiyo, Musuh Besar Bandar Narkoba yang Tidak Kenal Kompromi

Selasa, 01 Februari 2022 - 12:38 WIB
loading...
Kiprah AKBP Danang Setiyo, Musuh Besar Bandar Narkoba yang Tidak Kenal Kompromi
Kiprah Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo Pambudi tergolong cukup mengerikan bagi para pecandu dan bandar narkoba. Foto: Dok humas.polri.go.id
A A A
JAKARTA - Kiprah Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo Pambudi tergolong cukup mengerikan bagi para pecandu dan bandar narkoba . Boleh dibilang, AKBP Danang Setiyo musuh besar para bandar narkoba yang tidak kenal kompromi.

Berbagai kasus narkoba di wilayah Jakarat Barat berhasil diungkap AKBP Danang Setiyo beserta anak buahnya. Tak salah jika Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo pada Rabu (19/1/2022) mengganjar AKBP Danang Setiyo dan anak buahnya penghargaan.



"Hari ini kami Polres Metro Jakarta Barat memberikan penghargaaan dan apresiasi kepada anggota Polres Metro Jakbar yang berprestasi dan juga khususnya dari Satnarkoba yang banyak mengungkap perkara-perkara besar," kata Kombes Pol Ady Wibowo kala itu.

Untuk personel dari Satresnarkoba, Kapolres memberikan 22 piagam penghargaan karena mereka telah berhasil mengungkap kasus besar penyalahgunaan narkotika jaringan internasional.Catatan SINDOnews, dalam kiprahnya lulusan Akpol 2004 ini sudah banyak mengungkap kasus narkoba dalam jumlah besar.

Pada bulan September 2021 misalnya, AKBP Danang dan jajaran mengungkap pabrik sabu di perumahan mewah Taman Cendana Golf, Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Untuk membongkar jaringan narkoba internasional ini Polres Jakarta Barat menggandeng Drugs Enforcemnet Agency (DEA) untuk membongkar perlintasan jaringan narkoba tersebut. Para tersangka merupakan warga negara asing (WNA) asal Iran. Pelaku memperoleh bahan baku ini dari luar negeri dan memprosesnya kembali di Indonesia.



Pada bulan Oktober 2022, Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di bawah komando AKBP Danang Setiyo berhasil mengamankan sebuah truk yang membawa ratusan kilogram ganja. Ganja tersebut berasal dari Medan hendak diselundupkan ke Jakarta.

Pada bulan November 2021, Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menggelar Operasi Nila Jaya dari tanggal 1-15 November 2021 untuk memberantas peredaran narkoba. Hasilnya selama satu pekan Operasi Nila digelar, menciduk sembilan tersangka dari 10 kasus yang diungkap. Total barang bukti untuk sabu-sabu 5.200 gram dan ganja 27 gram.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)