Puluhan Rumah di Tambora Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp4 Miliar

Senin, 31 Januari 2022 - 12:58 WIB
loading...
Puluhan Rumah di Tambora Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp4 Miliar
Puluhan rumah di Jalan Kali Anyar 3 RW 01, Tambora, Jakarta Barat, dilahap si jago merah pada Senin (31/1/2022). Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Puluhan rumah di Jalan Kali Anyar 3 RW 01, Tambora, Jakarta Barat , dilahap si jago merah pada Senin (31/1/2022). Adapun total kerugian warga akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp4 miliar.

"Kerugian ditaksir sekitar Rp4 miliar," ungkap Kasie Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Sjukri Bahanan dalam keterangannya, Senin (31/1/2022). Menurut Sjukri, dugaan awal penyebab kebakaran disebabkan karena kebocoran gas pada alat setrika dari salah satu rumah konveksi.

Sjukri menuturkan, terdapat tiga RT yang terdampak kebakaran yakni di RT 06, 07, dan 08. Meski demikian, dia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu.

"Total ada 40 Kepala Keluarga (KK) dan 100 Jiwa yang terdampak," ujarnya. Baca: Kebakaran di Tambora, 25 Unit Mobil Damkar Diterjunkan

Sementara, Camat Tambora mengatakan, saat ini tengah mempersiapkan posko pengungsian. Untuk sementara waktu, ratusan warga yang terdampak tersebut masih mengungsi di rumah-rumah warga yang aman dari kebakaran.

"Akan kita carikan lokasi (pengungsian), kan manusia (warga terdampak) masih banyak nih orang masih banyak sementara masih di rumah-rumah yang aman," katanya.

Seperti diketahui, peristiwa kebakaran yang menghanguskan 20 rumah itu terjadi pada pukul 07.04 WIB. Pihak damkar melakukan pengerahan akhir sebanyak 25 unit mobil damkar yang diisi 125 personel ke lokasi kejadian. Proses pemadaman api memakan waktu kurang lebih tiga jam.

Kekinian, sejumlah petugas damkar dan BPBD DKI Jakarta masih berada di lokasi untuk melakukan pemutakhiran data terkait jumlah warga yang terdampak.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)