Anak Haji Lulung Doakan Anies Baswedan Jadi Presiden

Minggu, 30 Januari 2022 - 19:09 WIB
loading...
Anak Haji Lulung Doakan Anies Baswedan Jadi Presiden
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anak almarhum Abraham Lunggana atau Haji Lulung yang merupakan anggota DPRD DKI Jakarta Guruh Tirta Lunggana mendoakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meraih kursi RI 1 (presiden) pada Pilpres 2024.

“Saya kan undangan dari pihak keluarga PPP itu mengundang. Dalam sambutan itu ada beberapa yang saya sampaikan termasuk saya mendoakan (Anies) gitu,” ujar Tirta, Minggu (30/1/2022).
Baca juga: 40 Hari Wafatnya Haji Lulung, PPP DKI Ajak Kader Terus Membumikan Perjuangan Almarhum

Menurut dia, Anies akan mendapatkan elektabilitas tertinggi sebagai capres 2024 dari klaster kepala daerah. “Kan ada beberapa juga bukan hanya pak Anies, ada pak Ganjar juga salah satunya kan bagus juga, ada Pak Erick Thohir juga. Kalau untuk potensi semuanya berpotensi tinggal bagaimana mereka ini dapat dukungan dari semua partai. Kan kita ketahui pak Anies nggak punya partai, pak Erick Thohir nggak punya partai, pak Ganjar partainya ada cuma kan tergantung dari itu,” ungkap Tirta.

Dia menyampaikan doa agar Anies bisa menjadi Presiden Indonesia dalam istighosah di kantor DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jakarta, Minggu (30/1/2022). “Yang saya hormati Gubernur Indonesia, Anies Rasyid Baswedan. Kita doakan ya supaya jadi presiden," ucapnya.

Kemudian, simpatisan PPP yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan “Amin” diiringi tepuk tangan yang meriah. Setelah itu, Tirta mengapresiasi DPW PPP yang telah mengadakan acara untuk mendoakan ayahnya.
Baca juga: Anies Hadiri Tabligh Akbar dan Maulid Nabi di JIC Koja, Kagum Ketertiban Jamaah

Dia berharap PPP bisa terus melanjutkan perjuangan ayahnya semasa hidup. "Sekaligus penghargaan setinggi-tingginya dilaksanakan peresmian aula almarhum Haji Lulung. Suatu penghargaan," katanya.

Tirta juga menyinggung Haji Lulung mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Saat itu, Lulung mendukung Anies pada putaran kedua Pilkada DKI. "Dan alhamdulillah kesempatan ini hadir. Gubernur yang dipilih oleh almarhum dan PPP yakni pak Anies. Jadi kita bangga punya gubernur dicita-citakan," ujarnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1439 seconds (10.55#12.26)