Pria Pincang Ngaku Korban Tabrak Lari Ternyata Mantan Pecandu Heroin

Minggu, 30 Januari 2022 - 15:34 WIB
loading...
Pria Pincang Ngaku Korban Tabrak Lari Ternyata Mantan Pecandu Heroin
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono memberikan keterangan soal kasus pria pincang ngaku korban tabrak lari di Mapolrestro Jakarta Timur, Minggu (30/1/2022). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Pria pincang yang mengaku korban tabrak lari butuh uang untuk terapi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO). Si pria berinisial AD ditangkap di rumah kontrakannya Pancoran Mas, Depok, Minggu (30/1/2022) dini hari. AD adalah bekas pecandu heroin .

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, alasan pelaku melakukan aksi pemerasan karena membutuhkan uang untuk terapi obat-obatan.
Baca juga: Terungkap, Pria Pura-pura Pincang Ngaku Korban Tabrak Lari Ternyata Tukang Parkir

Dari hasil pemeriksaan ternyata AD merupakan mantan pecandu putau dan heroin. Tersangka yang juga juru parkir di Depok itu nekat melancarkan aksi pemerasan karena tengah menjalani terapi.

"Pernah pengguna aktif dan melakukan terapi membutuhkan obat sehingga yang bersangkutan melakukan pemerasan," ujar Budi di Mapolrestro Jakarta Timur, Minggu (30/1/2022).
Baca juga: Pelaku Pemerasan Modus Korban Tabrak Lari Ditangkap, Netizen: Pincangin Aja

Saat beraksi, tersangka memanfaatkan bekas luka yang dialaminya untuk pura-pura tertabrak. Luka itu merupakan akibat dari tabrakan yang sudah terjadi lama.

"Memang yang bersangkutan kakinya ada luka, tetapi itu adalah luka lama. Jadi 2012 yang bersangkutan pernah tertabrak truk dan kakinya ada bekas cacat diseset kulitnya sehingga agak pincang jalannya," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)