Tertibkan Markas GMBI, Polres Bogor Sita Sejumlah Senjata Tajam

Sabtu, 29 Januari 2022 - 01:02 WIB
loading...
Tertibkan Markas GMBI, Polres Bogor Sita Sejumlah Senjata Tajam
Polres Bogor melakukan penertiban terhadap LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Foto/SINDOnews
A A A
BOGOR - Polres Bogor melakukan penertiban terhadap LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di wilayahnya. Petugas melakukan pendataan dan pembinaan terhadap anggota LSM tersebut.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan tujuan dari penertiban ini untuk mengimbau anggota GMBI agar tidak terprovokasi dengan aksi demo ricuh di Polda Jawa Barat pada Kamis 27 Januari 2022.

"Kami memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat dan GMBI yang ada di wilayah hukum Kabupaten Bogor untuk menahan diri. Tidak terprovokasi terhadap kejadian yang terjadi di Polda Jabar," kata Iman, Jumat (28/1/2022).



Selain penertiban, polisi juga melakukan penjagaan di beberapa perbatasan Kabupaten Bogor. Di antaranya yaitu Pos Sekat Rindu Alam perbatasan Bogor-Cianjur, Pos Sekat Gadog, Pos Sekat perbatasan Cianjur-Jonggol, Pos Sekat perbatasan Bekasi-Cileungsi dan Pos Sekat perbatasan Depok-Gunung Putri. "Kami gelar razia di jalan ada 34 titik di daerah perbatasan-perbatasan Kabupaten Bogor," jelasnya.



Dari hasil penertiban tersebut, terdapat 15 anggota GMBI, 5 unit motor dan 1 unit mobil diamankan. Tak hanya itu, petugas juga mengamankan beberapa senjata tajam seperti parang, samurai hingga golok dari beberapa markas GMBI di Kabupaten Bogor.

"Kami lakukan pendataan dan pembinaan terhadap anggota GMBI tersebut," katanya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)