Dapat Bantuan Sembako MNC Peduli, Warga Rumpin: Terima Kasih Banyak

Jum'at, 28 Januari 2022 - 14:34 WIB
loading...
Dapat Bantuan Sembako MNC Peduli, Warga Rumpin: Terima Kasih Banyak
MNC Peduli menyalurkan bantuan sembako untuk warga Tianghoa di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Warga Tionghoa di Kampung Nordin, Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako dari MNC Peduli. Bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari warga.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu warga penerima bantuan yakni Mak Isah. Perempuan yang hidup tanpa suami karena meninggal dunia dengan 3 anak ini sangat tergantung dari bantuan para donatur.

”Terima kasih sebesar-besarnya sudah terbantu. Terima kasih buat Imlekan, buat makan. Kalau lagi ada miliknya pada nganter, ngebantu. Saya terima dari mana aja rejeki saya,” kata Isah, Jumat (28/1/2022).

Sekretaris Makin (Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia) Rumpin Irianto Suardy turut mengucapkan terima kasih atas bantuan dari MNC Peduli kepada warganya. Diharapkan, warga Tionghoa terbantu untuk tetap merayakan Tahun Baru Imlek dengan bahagia.

Di wilayahnya, tambah Irianto, total umat Tionghoa terdapat lebih dari 200 orang. Tetapi, dari jumlah tersebut hanya sebagian aktif dalam beribadah.

”Sangat membantu kami terima kasih khususnya umat kami ini sangat terbantu untuk merayakan Imlek. Keseluruhan itu (umat) ada di atas 200, yang aktif yang biasa hadir untuk kebaktian sekitar 50-an umat, anak-anak sekitar 30-an,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam menyambut perayaan Tahun Baru Imlek, MNC Peduli berbagi kebaikan dengan membagikan paket sembako kepada warga prasejahtera Tionghoa di Lintang Sinar Pancaran, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di websitemncpeduli.org.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)