Detik-Detik Petugas Damkar Berjibaku Selamatkan Balita Terjebak Dalam Mobil

Jum'at, 28 Januari 2022 - 10:18 WIB
loading...
Detik-Detik Petugas Damkar Berjibaku Selamatkan Balita Terjebak Dalam Mobil
Nyawa seorang anak berusia 4 tahun nyaris terancam setelah terkunci di mobil sedan yang terparkir di halaman ruko di kawasan Jatimulya, Cilodong, Kota Depok. Foto: Istimewa
A A A
DEPOK - Ini peringatan buat para orang tua untuk tidak meninggalkan anak sendirian di dalam mobil. Nyawa seorang anak berusia 4 tahun nyaris terancam setelah terkunci di dalam mobil sedan yang terparkir di halaman ruko di kawasan Jatimulya, Cilodong, Kota Depok.

Anak tersebut berhasil diselamatkan setelah Tim Damkar Kota Depok datang ke lokasi. Sebanyak 8 petugas Damkar berjibaku melakukan segala cara untuk menyelamatkan balita tersebut.



Kasi Penanggulangan Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Tesy Haryati mengatakan, kejadian ini berlangsung pada Kamis (27/1/2022) sore. Awalnya pihaknya mendapat laporan adanya balita laki-laki berusia 4 tahun terjebak dan terkunci di dalam mobil sedan silver B8340GO saat sedang terparkir.

Detik-Detik Petugas Damkar Berjibaku Selamatkan Balita Terjebak Dalam Mobil


Balita tersebut terjebak di dalam mobil saat orang tuanya hendak ke apotek di lokasi. "Orang tuanya kelupaan. Biasanya dibuka satu jendelanya, tapi ternyata semua jendela ditutup," kata Tesy.Baca Juga: 3 Jam Terkunci di Mobil, Bocah Cimone Meninggal Kehabisan Oksigen

Menurut dia, proses evakuasi berjalan lancar. Setelah sekitar 10 menit sang anak berhasil dikeluarkan dari dalam mobil. Petugas memecahkan bagian kaca depan mobil untuk menyelamatkan sang anak yang terjebak.

Setelah berhasil dikeluarkan dari dalam mobil, anak tersebut kemudian dibawa mobil ambulans ke Puskesmas Cilodong untuk diperiksa.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)