Belum ada tersangka bentrok Cengkareng

Kamis, 30 Agustus 2012 - 17:19 WIB
Belum ada tersangka bentrok Cengkareng
Belum ada tersangka bentrok Cengkareng
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian belum menetapkan tersangka dalam bentrokan antara kubu Hercules dan John Kei yang merebutkan lahan kosong di Jalan Cengkareng Kamal, RT 02/RW 07, Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Rabu, 29 Agutus 2012 kemarin.

Berdasarkan keterangan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Rikwanto, saat ini pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang ada saat peristiwa itu terjadi.

"Tadi pagi sampai siang ini, sedang dilakukan gelar perkara dari hasil pemeriksaan berita acara masing-masing yang diamankan. Diharapkan nanti sudah bisa disimpulkan siapa yang dalam pemeriksaan itu melanggar hukum, dan siapa yang jadi saksi. Tapi, saat ini yang pasti belum ada yang dijadikan tersangka," kata Rikwanto saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/8/2012).

Rikwanto mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengamankan beberapa orang yang akan dimintai keterangan sebagai saksi. Namun, sampai saat ini pihaknya belum memastikan apakah dalam jumlah orang tersebut akan ada yang dijadikan tersangka.

"Yang diamankan 102 orang dari kelompok John Kei diperiksa di Polres Jakarta Barat, dan dari kelompok Hercules delapan orang diperiksa di Resmob Polda Metro Jaya," jelasnya.

Seperti diketahui, kelompok pendukung Hercules dan John Kei merebutkan tanah kosong yang ada di Cengkareng, Jakarta Barat. Dalam bentrokan itu, terjadi peperangan yang menggunakan senjata tajam, bahkan senjata api (Senpi) yang menewaskan dua orang pada tragedi berdarah itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4314 seconds (0.1#10.140)