Perampok minimarket terinspirasi game Point Blank

Rabu, 29 Agustus 2012 - 06:49 WIB
Perampok minimarket terinspirasi game Point Blank
Perampok minimarket terinspirasi game Point Blank
A A A
Sindonews.com - Mahasiswa semester awal Fakultas Ekonomi Universitas Bina Nusantara (Binus) Gendi Alpakasogi Tobing (25) nekat merampok enam minimarket di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan (Tangsel), karena terinspirasi game online Point Blank.

Kapolsek Serpong Kompol Nico A Setiawan mengatakan, Gendi merupakan warga BSD yang tinggal di Griya Loka BSD Serpong dan gemar main game online di kawasan Serpong. Gendi ditangkap pada Selasa 28 Agustus 2012.

Dugaan itu makin dikuatkan dengan pengakuan tersangka kepada petugas. "Anda terinsiprasi apa? Sampai melakukan perampokan dengan cara seperti ini (menodong pegawai minimarket dengan korek api berbentuk senjata api). Apakah karena anda sering main game online point blank?" tanya Nico yang langsung di jawab, "Iya," oleh Gendi.

Ditanya soal uang hasil perampokan untuk apa, tersangka menjawab tidak ada yang digunakan. "Itu uangnya ada semua Pak," jawabnya.

"Loh hasil rampokan kan tidak segitu, kemana digunakan yang lainnya?" sambung Kapolsek menyelidik. "Bayar makan sama pacar saja tadi Pak," jawab Gendi dengan santai.

Tersangka juga mengaku, dirinya adalah orang yang pernah menabrak bundaran air mancur BSD. "Iya benar, saya yang bawa mobil yang nyemplung ke air mancur," katanya.

Ditanya Kapolsek lagi, waktu main game online pelaku taruhan tidak. "Tidak Pak. Tapi memang sering main game," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7952 seconds (0.1#10.140)