Optimalkan Respons Darurat, Bekasi Tambah 3 Pos Damkar

Rabu, 26 Januari 2022 - 07:18 WIB
loading...
Optimalkan Respons Darurat, Bekasi Tambah 3 Pos Damkar
Pemkab Bekasi bakal menambah 3 pos damkar untuk optimalkan respons darurat. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasan Basri berencana menambahkan tiga pos pemadam kebakaran baru di Kabupaten Bekasi. Hal ini untuk mempercepat penanganan darurat atas aduan atau laporan yang datang dari masyarakat.

”Penyebab diantaranya tidak tepat waktu ke TKP, makanya saya sudah mengusulkan ada tiga Pos yang akan dibangun,” kataHasan, Rabu (26/01/2022).

Hasan menjelaskan penambahan tiga pos tersebut juga akan mengurangi jarak tempuh yang dilakukan oleh armada damkar. Secara rinci tiga pos yang direncanakan yakni, yaitu di Kecamatan Serang Baru, Sukatani, dan di Cikarang Timur (Stadion Wibawa Mukti).

”Tiga pos yang akan dibangun yaitu di Serang Baru, di Sukatani dan di Wibawa Mukti,” ungkapnya.

Jika penambahan pos damkar ini terealisasi maka, Kabupaten Bekasi memiliki sebanyak 8 pos. Diantaranya yakni, di Mako Kecamatan Cikarang Barat, Babelan, Cikarang Utara (Pilar,), Cikarang Selatan, dan Metland Cibitung.

Sementara, untuk perlengkapan, Basri mengatakan, saat ini Damkar Kabupaten Bekasi telah memiliki 21 unit Mobil Pemadam dengan 17 unit untuk memadamkan kebakaran, dan 4 unit untuk suplai tangki, dengan jumlah petugas 3 pleton sebanyak 200 orang.

“Semuanya ada 21 unit, 17 ini mobil yang bergerak ketika ada kebakaran dan 4 unit mobil suplai. Mobil suplai ini mendampingi ketika air tangki mobil pemadam habis. Ya kalau pasukan intinya ada 200 orang, dibagi tiga grup pleton yang terdiri dari 60-70 orang.” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)