Sekolah di Kota Tangerang Kembali Terapkan PJJ Mulai Besok

Selasa, 25 Januari 2022 - 23:23 WIB
loading...
Sekolah di Kota Tangerang Kembali Terapkan PJJ Mulai Besok
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menghentikan pendidikan tatap muka untuk sementara waktu. Foto/dok.SINDOnews
A A A
TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menerapkan kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) alias sekolah online mulai Rabu (26/1/2022) hari ini. Jenjang sekolah yang melakukan PJJ meliputi TK/ PAUD, Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kota Tangerang sebelumnya telah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas 50 persen per Senin (24/1/2022). Tetapi Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan PTM Terbatas ini harus dihentikan. Keputusan ini merupakan imbas peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tangerang.

"Kenaikan kasusnya dalam beberapa hari terakhir cukup drastis," paparnya dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (25/1/2022).

Baca juga: Transformasi IAIN Cirebon Jadi UISSI, Menag Luncurkan PJJ Pendidikan Agama Islam

Dengan pertimbangan tersebut, mulai besok proses belajar mengajar kembali dilakukan secara daring sampai ada perubahan kebijakan lagi. Kebijakan ini diterapkan untuk 646 sekolah di Kota Tangerang, terdiri atas 445 SD dan 201 SMP. "Makanya untuk menjaga anak - anak, mulai besok (Rabu, 26 Januari 2022) proses belajar mengajar kembali online untuk sementara," ujarnya.

Diakui Arief, keputusan ini juga berdasarkan dari hasil evaluasi oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang terhadap pelaksanaan PTM dengan kapasitas 100 persen. "Keputusan ini juga berdasar dari saran dan masukan dari organisasi profesi medis, demi keselamatan anak - anak," ungkap Wali Kota.





Dari langkah ini, Arief berharap ke depan angka Covid-19 pun dapat segera turun. Sehingga anak-anak nantinya dapat bersekolah seperti sedia kala. "Semoga kasusnya bisa segera turun, dan anak - anak bisa kembali ke sekolah," tutupnya.
(muh)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2431 seconds (11.97#12.26)