Pemkot Jakbar Berkolaborasi Kebut Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Selasa, 25 Januari 2022 - 22:39 WIB
loading...
Pemkot Jakbar Berkolaborasi Kebut Vaksinasi Anak 6-11 Tahun
Pemkot Jakarta Barat berkolaborasi dengan MI Tarbiyah Al-Islamyah, Yayasan Satria, Kecamatan Kembangan, menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Barat berkolaborasi dengan MI Tarbiyah Al-Islamyah, Yayasan Satria, Kecamatan Kembangan, menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Kegiatan vaksinasi ini menyiapkan 535 dosis vaksin.

Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengatakan, vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara Pemkot Jakarta Barat dengan Yayasan Satria dalam rangka mendukung percepatan sasaran atau target bagi anak khususnya anak-anak usia sekolah.
Baca juga: Jawa-Bali Jadi Pusat Penularan Omicron, Kemendagri Minta Daerah Genjot Vaksinasi

"Alhamdulillah Jakarta Barat target vaksin untuk anak usia 6-11 tahun itu 262.946 anak. Saat ini sudah mencapai hampir 70 persen. Sedangkan vaksin berdasarkan data pokok pendidikan target 189.427 anak dan mencapai 96,2 persen," ujar Yani di Yayasan Satria, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (25/1/2022).

Adanya kolaborasi ini diharapkan wilayah Jakarta Barat akan mencapai target pemberian vaksinasi. "Harapannya supaya anak-anak tetap sehat dan bisa beraktivitas dengan nyaman. Bisa meningkatkan gerak dari pada roda perekonomian. Jika itu berjalan semua harapannya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sekolah yang melaksakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) diharapkan melakukan pengawasan ketat," ungkapnya.

Kepala MI Tarbiyah Al-Islamiyah Ani Zubaedah menambahkan dalam kegiatan vaksinasi kali ini menargetkan sebanyak 535 dosis vaksin. Selain murid dari MI Tarbiyah Al-Islamiyah, murid dari sekolah lain juga dapat ikut melakukan vaksin dosis kedua.

Kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan Pemkot Jakarta Barat dan petugas kesehatan Puskesmas Kelurahan Srengseng. Adapun vaksin yang diberikan kepada anak-anak yakni Sinovac.
Baca juga: Percepat Vaksinasi Anak, Semua Pihak Diharapkan Gotong Royong

Turut hadir dalam kegiatan Kapolsek Kembangan Kompol Binsar, Camat Kembangan Joko Mulyono serta Danramil Kembangan Kapten Sarwadi.

Di kesempatan sama, Tokoh Pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Aziz berterima kasih kepada Wali Kota Jakarta Barat yang telah meluangkan waktu hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi di MI Tarbiyah Al-Islamiyah. "Adanya vaksinasi ini diharapkan wilayah Jakarta Barat bisa keluar dari zona kuning. Saat ini hampir 100 persen siswa 6-11 tahun tervaksin di Kecamatan Kembangan dari data puskesmas," ujarnya.

Menurutnya, kolaborasi tersebut dapat membantu masyarakat mempermudah melakukan vaksin. Untuk itu, Yayasan Satria menyiapkan wadah bagi anak-anak yang akan divaksin. "Adanya vaksinasi anak 6-11 tahun ini, anak-anak selalu sehat dalam pembelajaran tatap muka yang saat ini sedang berlangsung," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)