Hari Gizi Nasional, Anies Luncurkan Beras Sehat untuk Tekan Stunting

Selasa, 25 Januari 2022 - 13:59 WIB
loading...
Hari Gizi Nasional, Anies Luncurkan Beras Sehat untuk Tekan Stunting
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan beras fortifikasi FS Nutri Rice, di Balai Kota, Selasa (25/1/2022). Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan beras fortifikasi FS Nutri Rice, di Balai Kota, Selasa (25/1/2022). Beras kesehatan ini diluncurkan bersamaan dengan memperingati Hari Gizi Nasional.

Beras kesehatan tersebut merupakan hasil kolaborasi PT Food Station, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) sebagai pihak pendukung yang ikut mendistribusikan kepada warga.



Anies mengpresiasi inovasi beras kesehatan ini. Kolaborasi tersebut menghasilkan pengembangan produk beras kesehatan (beras fortifikasi), yang mengandung vitamin dan mineral, dan terjangkau bagi masyarakat umum.

"Kami mendukung semua pihak yang terlibat, yang upayanya telah sejalan dengan Program Prioritas Nasional untuk percepatan penurunan angka stunting. Hal ini karena kita telah banyak menyaksikan contoh masyarakat maju, dan berkembang, dikarenakan pemerintahnya telah menyiapkan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan warga," ujar Anies.

Anies menilai, dalam mencegah permasalahan stunting dan kekurangan gizi lainnya, pola makan bagi calon ibu dan anak di usia muda menjadi salah satu hal yang krusial untuk diperhatikan.



Sehingga, dengan adanya beras FS Nutri Rice yang kaya dengan vitamin dan mineral ini, diharapkan dapat meningkatkan kecukupan gizi, khususnya untuk perempuan hamil dan generasi muda di DKI Jakarta.

"Demi mewujudkan hal tersebut, pendistribusian beras FS Nutri Rice perlu dilakukan secara merata dan tepat waktu. Ke depannya, kolaborasi antara PT Food Station Tjipinang Jaya dengan stakeholder yang terlibat perlu terus dilakukan guna mempercepat penurunan stunting, kekurangan gizi, serta anemia yang dialami oleh masyarakat, khususnya warga Jakarta," jelas Anies.

Hari Gizi Nasional, Anies Luncurkan Beras Sehat untuk Tekan Stunting
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)