Pemicu Kakek Diteriaki Maling hingga Tewas Dikeroyok karena Nyenggol Motor

Senin, 24 Januari 2022 - 19:38 WIB
loading...
Pemicu Kakek Diteriaki Maling hingga Tewas Dikeroyok karena Nyenggol Motor
Warga mengejar pengemudi mobil yang disangka pelaku pencurian. Kakek HM yang menyetir mobil tewas diamuk massa di Cakung, Jakarta Timur, Minggu (23/1/2022) dini hari. Foto: IG @jurnalisupdate
A A A
JAKARTA - Ternyata penyebab kakek HM (89) diteriaki maling hingga tewas dikeroyok karena mobil yang dikendarainya menyenggol motor. HM tewas dengan luka parah di sekujur tubuhnya di Cakung, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pengeroyokan hingga kakek HM tewas terjadi pukul 02.00 WIB, Minggu (23/1/2022). "Diawali serempetan dari salah satu motor di antara 14 orang yang diperiksa. Ada satu motor diserempet kemudian dia (provokator) melakukan provokasi dengan teriakan maling," ujarnya, Senin (24/1/2022).
Baca juga: Keluarga Kakek 89 Tahun Tewas Diamuk Massa: Bukan Pengeroyokan Biasa, tapi Pembunuhan Berencana

Aksi provokasi itu membuat warga sekitar terhasut dan ikut mengejar korban yang berujung pengeroyokan hingga sang kakek meninggal dunia.

Saat itu, petugas piket Polres Metro Jaktim mendapatkan informasi dugaan pencurian kendaraan bermotor dan membawa kabur mobil milik orang lain. Polisi kemudian mendatangi lokasi kejadian dan menemukan mobil Toyota Rush warna abu-abu metalik sudah dalam keadaan rusak.

Korban tanpa identitas dan mengalami luka-luka akibat dikeroyok sejumlah orang. "Korban ini pengemudi pada saat kami temukan di TKP memang tidak memiliki identitas. Korban mengalami luka-luka akibat dikeroyok," kata Zulpan.
Baca juga: Polisi Periksa 14 Terduga Pelaku Pengeroyokan Kakek hingga Tewas

Polisi membawa korban ke RSCM guna mendapat perawatan. Namun, nyawa korban tak tertolong. "Kami juga melakukan analisa TKP. Berdasarkan rekaman CCTV yang ada kemudian kami mengamankan barang bukti," ucapnya.

Polisi telah memeriksa 14 saksi dalam kasus pengeroyokan yang menewaskan kakek HM. Salah satu orang yang diperiksa polisi ditetapkan sebagai tersangka.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)