Lagi, Indomaret di Tangerang kerampokan

Kamis, 09 Agustus 2012 - 14:51 WIB
Lagi, Indomaret di Tangerang kerampokan
Lagi, Indomaret di Tangerang kerampokan
A A A
Sindonews.com - Aksi perampokan minimarket di Kota Tangerang kembali terjadi. Kali ini minimarket yang disatroni para perampok adalah Indomaret di Pasar Baru, Jalan Mohammad Toha, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Aksi perampokan terjadi pada Kamis 9 Agustus 2012 dini hari. Belum diketahui berapa total kerugian dari perampokan itu. Namun sejumlah barang dagangan hilang. Sedang uang yang disimpan dalam brangkas aman.

Siti, karyawan Indomaret mengatakan, aksi perampokan baru diketahui ketika dia membuka minimarket sekira pada pukul 10.00 WIB tadi pagi. Dia kaget karena melihat langit-langit sudah dijebol.

"Saat saya periksa ternyata ada barang-barang di rak yang hilang seperti susu, vitamin, rokok dan tas. Kalau uang tidak hilang, karena disimpan di brankas," katanya.

Ditambahkan dia, ada CCTV di dalam minimarket, namun tidak merekam kejadian tersebut karena sudah dimatikan. Diduga kamera tersebut dimatikan oleh pelaku.

"Ada 8 CCTV, tapi 2 CCTV sudah mati, yang merekam ke arah kasir dan ke arah tempat jebolnya langit-langit. Ternyata kabelnya sudah dicopot, begitu juga dengan kabel alarm," ungkapnya.

Sementara itu, Iyus, pedagang buah di depan Indomaret mengatakan, minimarket tersebut sudah tutup sekira pukul 23.00 WIB. Namun sekitar pukul 00.15 WIB, alarm Indomaret berbunyi.

"Aneh, tiba-tiba saja alarmnya bunyi. Petugas keamanan ruko, Bang Jabrik sempat meneriaki maling. Kemudian alarm itu mati," terangnya.

Lalu alarm kembali berbunyi sekitar pukul 03.00 WIB dan beberapa saat kemudian berhenti. Karena merasa curiga, Jabrik memeriksa dengan mengintip pintu Indomaret, namun tidak terlihat apapun karena lampu dalam keadaan mati.

"Jabrik memeriksa ke belakang Indomaret tapi tidak ditemukan apa-apa. Setelah pagi harinya, dia kontrol lagi ke belakang, dan ditemukan tangga kayu sepanjang 1 meter," ungkap Iyus.

Kapolsek Karawaci Kompol Priyo membenarkan peristiwa pencurian tersebut. Pihaknya saat ini masih melakukan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi.

"Benar ada peristiwa itu. Tapi masih kita dalami, bagaimana kronologisnya. Jumlah barang yang hilang juga sedang dihitung," tuturnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3944 seconds (0.1#10.140)