Polisi kantongi lokasi pelaku yang kabur

Sabtu, 28 Juli 2012 - 16:00 WIB
Polisi kantongi lokasi pelaku yang kabur
Polisi kantongi lokasi pelaku yang kabur
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian mengaku telah mengantongi beberapa lokasi untuk menelusuri U, dan P yang menjadi pelaku percobaan perampokan yang disertai upaya pemerkosaan di dalam angkutan kota (angkot) C-01 Ciledug-Kebayoran Lama.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, pihaknya masih akan melakukan pengembangan terhadap kasus itu, untuk kemudian melakukan penyergapan terhadap dua orang yang telah berstatus buron tersebut.

"Alternatif tempat sasaran sudah ditetapkan. Kami akan sambangi, dan uji apakah kedua pelaku bersembunyi di tempat itu, serta kemudian melakukan penangkapan," katanya saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (28/7/2012).

Dia mengungkapkan, pihaknya sudah dapat memastikan jika F adalah otak pelaku kejahatan yang dilakukan beberapa waktu lalu. F sendiri saat ini telah ditangkap saat bersama N pada Kamis 26 Juli 2012 lalu.

"Otaknya si F. Mereka semuanya sopir tembak. Memang sudah ada niat jelek sebelumnya untuk mencari korban, namun tindak perampokan itu tak ada kaitannya dengan mendekati Ramadan atau lebaran," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, IS (31) karyawati ini nyaris menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan lima pelaku di dalam angkot C-01 Ciledug-Kebayoran Lama yang ditumpanginya. Beruntung, aksi kejahatan para pelaku ini gagal dilakukan setelah anggota Kopassus Serda Nicolas Sandi Harewan mengetahui aksi tersebut.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5824 seconds (0.1#10.140)