Polisi: Ucok ditembak karena melawan

Jum'at, 27 Juli 2012 - 16:34 WIB
Polisi: Ucok ditembak karena melawan
Polisi: Ucok ditembak karena melawan
A A A
Sindonews.com - Polisi melumpuhkan seorang pimpinan komplotan pencuri dengan kekerasan terhadap seorang karyawati PT Hankuk Color Industri seusai mengambil gaji, karena berusaha melarikan diri saat sudah berhasil diamankan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, petugas kepolisian sebenarnya telah berhasil menangkap SAR alias Ucok yang menjadi pimpinan komplotan pencuri dengan kekerasan. Namun, anggotanya terpaksa melumpuhkan Ucok yang berusaha melarikan diri, saat petugas berusaha menangkap pelaku pencurian lainnya.

"Ucok sudah memberikan keterangan keberadaan teman-temannya yang lain kepada petugas. Saat petugas melakukan penangkapan, Ucok yang berada di dalam mobil bersama dengan anggota menggunakan kesempatan itu untuk melarikan diri," katanya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/7/2012).

Dia mengungkapkan, sebelum melumpuhkan Ucok, petugas mengejarnya sebelum Ucok melakukan perlawanan dan berusaha merebut senjata api milik petugas. "Petugas memberikan tembakan peringatan, namun Ucok malah menyerang. Petugas menembak Ucok, dan mengenai dada sebelah kiri," ujarnya.

Menurutnya, petugas sempat membawa Ucok ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, namun meninggal dunia dalam perjalanan, karena lukanya.

Ucok sendiri ditangkap setelah melakukan pencurian dengan kekerasan bersama EK, SUL, BAM, dan TEG terhadap seorang karyawan PT Hankuk Color Industri seusai mengambil gajinya 10 Juli 2012 lalu. Dalam aksinya, pelaku berhasil merampas uang sebesar Rp180 juta.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3359 seconds (0.1#10.140)