Mengenal Sosok Baharudin, Penjaga Kapal Penikam Pratu Sahdi di Waduk Pluit

Rabu, 19 Januari 2022 - 13:47 WIB
loading...
Mengenal Sosok Baharudin, Penjaga Kapal Penikam Pratu Sahdi di Waduk Pluit
Pelaku utama penikam anggota TNI AD Pratu Sahdi diamankan di Pelabuhan Muara Baru. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Utara bersama Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil meringkus pelaku utama pengeroyokan yang terjadi diwaduk Pluit, Jakarta Utara pada Minggu 16 Januari 2022.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo mengatakan, pihaknya menangkap Baharudin yang merupakan pelaku utama yang dengan sadis menusuk anggota TNI Pratu Sahdi hingga meninggal dunia.

”Dari hasil pengembangan kasus penganiayaan, pelaku B ialah pelaku utama yang menusuk korban rekan kita anggota TNI hingga meninggal dunia,” kata Wibowo, Rabu (19/1/2022).

Menurut Wibowo, usai menusuk korban. Baharudin sempat kabur dan akhirnya ditangkap petugas saat dirinya sedang bekerjad di kawasan pelabuhan dermaga Muara Baru.

Mengenal Sosok Baharudin, Penjaga Kapal Penikam Pratu Sahdi di Waduk Pluit


Berdasarkan keterangan Wibowo, dalam kesehariannya pelaku diketahui bekerja sebagai penjaga kapal di kawasan dermaga Pelabuhan Muara Baru.

”Penjaga kapal di dermaga, di daerah Muara Baru. Ditangkap pas lagi bekerja, memang dia bekerjanya kan di dermaga Muara Baru,” ungkapnya.



Saat ditanya terkait motif pengeroyokan yang dilakukan, Wibowo memastikan bahwa antara pelaku dan korban tidak saling kenal.”Sebelumnya para pelaku ada masalah dengan orang. Kemudian ya malam itu terjadi salah sasaran ya sebenarnya,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3444 seconds (0.1#10.140)