Atasi Genangan, Sudin SDA Normalisasi Saluran Jalan Kelinci

Rabu, 19 Januari 2022 - 11:44 WIB
loading...
Atasi Genangan, Sudin SDA Normalisasi Saluran Jalan Kelinci
Sudin SDA normalisasi saluran Jalan Kelinci, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan, Jakarta Pusat. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinagun
A A A
JAKARTA - Saluran air mikro di Jalan Kelinci II Rt.13/04 Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, yang sudah lama tidak berfungsi dinormalisasikan menggunakan U-ditch. Hal ini dilakukan untuk mengatasi genangan air saat hujan lebat.

Kasie Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Pusat Achmad Daeroby mengatakan, ada beberapa saluran air mikro yang tidak berfungsi di wilayah Jakarta Pusat sedang dalam perbaikan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi atau mengatasi genangan air saat hujan lebat.

Seperti hal yang dilakukan Satuan Pelaksana Sumber Daya Air Kecamatan Sawah Besar saat ini sedang melakukan normalisasi saluran air mikro di Jalan Kelinci II menggunakan U-ditch sepanjang 118 meter.

”Pengerjaan sudah mencapai 85 meter dari total sepanjang 118 meter dengan dimensi 60 X 70 cm. Existing awal saluran air mikro yaitu 40 X 40cm,” kata Daeroby, Rabu (19/1/2022).



Perbaikan saluran air mikro di Jalan Kartini II tersebut menindaklanjuti permintaan warga. Pengerjaannya sudah dilakukan sejak awal Desember 2021 dengan mengerahkan 20 satgas SDA kecamatan dan dibantu alat berat ekskavator mini.

”Jika tidak ada halangan pekerjaan perbaikan saluran di Jalan Kelinci II, akhir Januari 2022 selesai,” ucapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)