3 Hari ke Depan Curah Hujan di Jabodetabek Meningkat, Simak Wilayahnya

Rabu, 19 Januari 2022 - 11:00 WIB
loading...
3 Hari ke Depan Curah Hujan di Jabodetabek Meningkat, Simak Wilayahnya
Pengendara melintas diguyuran hujan deras di Jakarta. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebut, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) tengah memonitor perkembangan kondisi cuaca di seluruh wilayah Indonesia tak terkecuali Jabodetabek. BMKG mengindikasikan adanya potensi peningkatan curah hujan di sebagian besar wilayah Indonesia, termasuk Jabodetabek.

"Sebagian besar wilayah Jabodetabek termasuk wilayah yang diprediksikan mengalami puncak musim hujan pada periode Januari ini," tulis narasi unggahan akun Instagram @bpbddkijakarta dikutip, Rabu (19/1/2022). Baca juga: Soal Cuaca Jakarta, BPBD DKI Keluarkan Peringatan Dini

Masih melansir akun Instagram BPBD DKI, BMKG memprakirakan potensi curah hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dapat terjadi di wilayah Jabodetabek. Masyarakat pun diimbau tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem selama 3 hari ke depan, mulai 19-21 Januari 2022.



"Masyarakat diimbau agar tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem pada periode 3 hari ke depan yang dapat berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi berupa banjir, banjir bandang, tanah longsor, angin kencang, terutama untuk masyarakat yang berada dan tinggal di wilayah rawan bencana hidrometeorologi," tulisnya lagi.

Berikut ini daftar wilayah yangwaspada peingkatan curah hujandi Jabodetabak: Baca juga: Cuaca Hari Ini, Waspadai Hujan Petir di Jakarta Timur dan Selatan



1. Rabu, 19 Januari 2022
- Kepulauan Seribu
- Jakarta Barat
- Jakarta Selatan
- Jakarta Timur
- Bogor
- Depok
- Tangerang
- Tangerang Selatan
- Bekasi

2. Kamis, 20 Januari 2022
- Kepulauan Seribu
- Jakarta Pusat
- Jakarta Barat
- Jakarta Selatan
- Jakarta Timur
- Bogor
- Depok
- Tangerang
- Tangerang Selatan
- Bekasi

3. Jumat, 21 Januari 2022
- Kepulauan Seribu
- Bogor.
(mhd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2793 seconds (10.101#12.26)