Sudin Bina Marga Gambir Tinggikan Pembatas Trotoar di Jalan Cideng Timur Jakpus

Rabu, 19 Januari 2022 - 06:22 WIB
loading...
Sudin Bina Marga Gambir Tinggikan Pembatas Trotoar di Jalan Cideng Timur Jakpus
Sudin Bina Marga Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, membongkar pasang kanstin di sepanjang Jalan Cideng Timur, Kelurahan Duri Pulo. Foto: MNC Portal Indonesia/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Bina Marga (Sudin BM) Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat , membongkar pasang kanstin di sepanjang Jalan Cideng Timur, Kelurahan Duri Pulo.

Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) Bina Marga Kecamatan Gambir Guruh W Pramuyudha mengatakan, saat ini satgas Kecamatan Gambir sedang melakukan peninggian kanstin di Jalan Cideng Barat dari segmenKyai Caringin sampai dengan Jalan Khaysim Ashari dan ini tahap pertama.

"Untuk peninggian kanstin tersebut kita lalukan bongkar pasang kanstin, karena kanstin yang ada sudah sejajar dengan badan jalan,” kata Guruh saat di konfirmasi, Selasa 18 Januari 2022.

Ia menuturkan, peninggian kastin tersebut disejajarkan dengan mulut air yang sudah ditinggikan terlebih dahulu oleh Sudin Bina Marga Jakarta Pusat.



Selain itu juga untuk memberikan kenyaman dan keamanan bagi pengendara motor dan mobil yang melalui Jalan Cideng Barat.

"Untuk panjang kanstin yang akan ditinggikan sampai saat ini belum diinventarisir, karena kegiatan ini baru mulai hari ini yang pasti tahap pertama kita lakukan mulai dari Jalan Kyai Caringin hingga Jalan Khasyim Ashari," tuturnya.

Personel yang diterjunkan untuk peninggian kastin di jalan tersebut melibatkan 6 satgas BM kecamatan, mulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Diperkirakan dalam satu hari satgas dapat mengerjakan peninggian kanstin sepanjang 6 meter karena bongkar pasang.

"Nantinya Jalan Cideng Barat maupun Cideng Timur akan ditinggikan kanstinnya sama dengan level mulut air sebagai estetika,“ tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)