alexametrics

Bos KLB segera tiba di Bareskrim Polri

loading...
Bos KLB segera tiba di Bareskrim Polri
Foto: dok istimewa
A+ A-
Sindonews.com - Dalam waktu tidak lebih dari dua jam, Bos Koperasi Langit Biru (KLB) akan tiba di Gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri untuk melanjutkan pemeriksaan terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukannya melalui KLB.

"Jaya Komara sudah dibawa dan sedang di (jalan) tol ya. Mungkin satu atau dua jam lagi akan sampai ke Bareskrim," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2012).

Dia mengungkapkan, dengan dibawanya Jaya Komara ke Jakarta saat ini, menandakan jika proses pemeriksaannya di Purwakarta, Jawa Barat, telah selesai dan siap menjalani pemeriksaan lanjutan di Bareskrim Polri.



Sekadar diketahui, penangkapan Jaya Komara dilakukan setelah sehari sebelumnya pihak penyidik gagal menangkap Jaya Komara di sebuah hotel di Matraman, Jakarta Timur. "Sehari sebelumnya, penyidik Polri melakukan penyelidikan di Jakarta. Kabarnya di sebuah hotel di bilangan Jakarta Timur. Setelah digerebek ternyata tidak ada," ungkapnya.

Bersama Jaya Komara, penyidik berhasil menyita uang tunai sebesar Rp41,6 juta, dan satu unit telepon selular. "Penyidik masih akan terus memeriksa tersangka, termasuk adanya kemungkinan tersangka lain yang ikut di dalamnya," tukasnya.

Pihak kepolisian menjerat Jaya Komara dengan Pasal 372 dan 378 KUHP terkait tindak pidana penipuan dan penggelapan. Kemudian, Pasal 4 dan 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang pencegahan, dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang.
(lil)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak