Miris! Ibu Hamil Mau Melahirkan Terpaksa Digotong Lewati Jalan Berlumpur di Muratara

Senin, 17 Januari 2022 - 21:22 WIB
loading...
Miris! Ibu Hamil Mau Melahirkan Terpaksa Digotong Lewati Jalan Berlumpur di Muratara
Rusmina (40), ibu hamil yang hendak melahirkan digotong oleh warga dan nakes melewati jalan berlumpur di Muratara, Sumatera Selatan. Foto/SINDOnews/Era Neizma Wedya
A A A
MURATARA - Seorang ibu hamil harus digotong melewati jalan berlumpur di wilayah Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, Senin (17/1/2022).

Dalam tayangan video terlihat ibu hamil terpaksa harus digotong sejumlah warga dan tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir melewati jalan rusak dan berlumpur tebal. Video tersebut kemudian viral di media sosial facebook.


Kepala Puskesmas Bingin Teluk, dr Hendra saat dikonfirmasi membenarkan bahwa nakes yang ada dalam video yang viral itu merupakan anak buahnya.

"Iya benar itu nakes di Puskesmas kita, video itu benar terjadi di wilayah Kecamatan Rawas Ilir (Muratara)," ujarnya, Senin (17/1/2022).

Hendra menjelaskan, nakes Puskesmas Bingin Teluk tersebut menjemput Rusmina (40) seorang ibu hamil yang hendak melahirkan menggunakan ambulans.

Rusmini tinggal di Dusun 7 (Sungai Gulo), Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Muratara.



"Iya nakes kita menjemput pasien seorang ibu hamil yang mau melahirkan dari Sungai Gulo. Yang menjemput ada dokter dan bidan,” katanya.



Namum dikarenakan akses jalan menuju dusun ibu hamil sulit dijangkau dengan kondisi jalan berlumpur dan licin, maka ambulans tidak bisa masuk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)