Ditlantas Polda Metro koordinasi dengan Dishub DKI

Selasa, 17 Juli 2012 - 17:21 WIB
Ditlantas Polda Metro koordinasi dengan Dishub DKI
Ditlantas Polda Metro koordinasi dengan Dishub DKI
A A A
Sindonews.com - Direktorat lalu lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan mengkaji rencana peninggian separator busway. Tujunnya, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Wahyono mengatakan, pihaknya saat ini mengkaji untuk menaikkan separator busway setinggi 0,5 meter dengan bahan yang elastis, agar tidak membahayakan pengguna jalan.

"Rencananya (separator busway) akan ditinggikan setengah meter. Nanti bahannya juga akan terbuat dari bahan karet sehingga elastis dan tidak membahayakan," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/7/2012).

Namun, dia mengungkapkan, rencana tersebut masih akan dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta untuk membahas teknis dan pelaksanaan peninggian separator busway itu.

Sekadar diketahui, kecelakaan di jalur busway kerap terjadi akibat pengguna jalan menyerobot jalur yang dilalui bus Transjakarta itu. Terakhir, Jumat 13 Juli 2012 lalu seorang anak kecil berumur 10 tahun tewas setelah tertabrak bus Transjakarta saat menyebrang di Mampang, Jakarta Selatan.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2788 seconds (0.1#10.140)