Wagub DKI Minta Warga yang Alami Krisis Air Lapor ke Kelurahan

Senin, 17 Januari 2022 - 00:37 WIB
loading...
Wagub DKI Minta Warga yang Alami Krisis Air Lapor ke Kelurahan
Wagub DKI Ahmad Riza Patria mengatakan tak boleh ada warga di Jakarta yang sulit mendapatkan air bersih. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga yang mengalami krisis air bersih untuk melaporkan ke kelurahan. Laporan itu akan menjadi dasar agar bisa segera ditangani.

"Kalau masih ada warga yang kesulitan (mengalami krisis air bersih) silahkan laporkan ke kelurahan setempat. Kami pastikan seluruh warga Jakarta, termasuk di Jakarta Utara tidak akan kesulitan mendapatkan air bersih," ujarnya pada wartawan, Minggu (16/1/2022).

Baca juga: Seminggu Lebih, Warga Pademangan Alami Krisis Air Bersih

Menurutnya, Pemprov DKI memastikan tak boleh ada warga di Jakarta yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih. Maka itu, manakala ada warga yang kesulitan terkait persoalan air bersih diminta melaporkannya.

Hal itu dikatakannya menanggapi isu krisis air bersih di kawasan Jakarta Utara. Riza menerangkan, persoalan krisis air di wilayah Jakarta Utara itu terjadi lantaran kewasan tersebut termasuk dataran rendah dan kerap terjadi banjir rob.





Pasalnya, kata dia, kawasan pesisir Jakarta Utara itu dekat dengan laut sehingga tak mudah mendapatkan air bersih dari tanah. "Kebutuhan masyarakat itu melalui pompa sehingga kami akan maksimalkan melalui PAM," katanya.
(muh)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2358 seconds (11.97#12.26)